Charlie Puth Merilis Single Light Switch Versi Akustik dan EDM ft Tiesto
Charlie Puth Merilis Single Light Switch Versi Akustik dan EDM ft Tiesto ( )

Charlie Puth Merilis Single Light Switch Versi Akustik dan EDM ft Tiesto

10 Maret 2022 14:32 WIB

SonoraBangka.IDCharlie Puth baru saja merilis lagu barunya, ”Light Switch”, namun tidak lama dari perilisannya ia kembali menyodorkan karya ”Light Switch” versi akustik dan EDM untuk memanjakan penggemarnya.

Lagu ”Light Switch” mengisahkan seseorang yang jatuh cinta kepada sosok yang tidak membalas mencintainya, alias bertepuk sebelah tangan.
 
Meski begitu, sosok diam ini tetap membuatnya tergila-gila dalam sekejap. Layaknya sakelar lampu.

You turn me on like a light switch/When your moving your body around and around/Now I don’t wanna fight this (No)/You know how to just make me want you”.

Billboard menulis, ”Light Switch” punya aura lagu era 1980-an yang musiknya melambungkan angan dan banyak sentuhan pribadi Puth…., menjadikan lagunya jadi bernuansa pop fantasia yang menakjubkan dan kemunculannya disambut baik penggemar.

Untuk melengkapi lagu pop yang menyegarkan ini, Puth juga merilis video musik seru bergaya retro yang disutradarai Christian Breslauer. 

Alur cerita dalam MV ini fokus pada bagaimana penyanyi asal Amerika Serikat ini mencoba menjadi versi terbaik dirinya. Sebuah komedi satire karena Puth harus berolahraga dan memermak diri agar terlihat good looking.

 
 
”Saya mau menggambarkan dengan lucu semua hal yang kadang-kadang kita coba ubah tentang diri kita sendiri untuk menangkap cinta tak berbalas, ketika jauh di lubuk hati kita harus mengubah hidup kita hanya untuk menguntungkan diri kita sendiri dan bukan orang lain,” tulis Puth di akun Youtube-nya.

Perilisan ”Light Switch” menjadi lagu singel solo pertama Puth sejak 2019. Lagu ini adalah pembukaan untuk album terbaru Puth yang akan datang, yakni Charlie, melalui Atlantic Records.

Light Switch” dengan melodi yang ceria mendapat sambutan hangat dari kritikus dan pendengar. 

Dikutip dari Kompas pada akhir pekan lalu (6/3/2022), lagu ini telah menduduki peringkat ke-29 di Billboard Hot 100. Video musik ”Light Switch” juga telah ditonton lebih dari 37 juta kali di Youtube dan didengarkan lebih dari 80 juta kali di Spotify.

Nggak lama sejak itu, penyanyi berusia 30 tahun ini pun merilis ”Light Switch” versi akustik. Versi akustik ini masih membawa ciri musik Puth yang bersemangat. Namun, bernyanyi dengan hanya ditemani gitar dan itu betul-betul menonjolkan suara tinggi Puth yang khas.

Nggak berlama-lama, Puth kembali merilis ”Light Switch” versi EDM, pada Jumat (4/3/2022) lalu dengan menggandeng DJ Tiësto. 
 
”Light Switch remix oleh @tiesto keluar sekarang,” cuit Puth di Twitter sembari menandai DJ asal Belanda.
 
Refrain di dua versi ini pun jadi backsound para pengguna tiktok untuk membuat konten atau parodi cinta tak berbalas. (*)

SumberHAI Online
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm