Ilustrasi Kripto
Ilustrasi Kripto ( KOMPAS.com)

Stripe Umumkan Kemitraan dengan FTX

12 Maret 2022 09:16 WIB

SonoraBangka.ID - crypto

Kerja sama ini bertujuan untuk memudahkan proses on boarding dan verifikasi identitas bagi pengguna baru, serta melancarkan pembayaran bagi pengguna yang menambahkan dana ke akun FTX mereka.

“Kami bermitra dengan Stripe untuk membantu kami menghadirkan pengalaman kripto yang lebih baik bagi pengguna, melampaui harapan mereka,” kata Head of Strategy di FTX Tristan Yver dalam siaran pers.

Ia menambahkan, kerja sama ini akan memberikan pengalaman pembayaran yang lebih baik bagi pengguna yang ingin beli kripto menggunakan kartu debit maupun melalui transaksi Automated Clearing House (ACH) langsung dari bank.

Untuk urusan mengurangi risiko penipuan, ia menggunakan solusi Stripe Radar. Ia bilang, Radar menggunakan model dan sinyal pembelajaran mesin seperti detail pelanggan dan informasi penagihan untuk menjamin interaksi terjadi dengan pelanggan yang sah.

Menurut Yver solusi ini tidak hanya membantu meningkatkan jumlah transaksi yang resmi di FTX, tapi juga menambah pendapatan mereka tanpa perlu berupaya lebih.

Tidak sampai di situ, FTX juga menggunakan Stripe Identity untuk menyederhanakan proses on boarding dan verifikasi identitas investor kripto. Tristan mengatakan Stripe Identity juga memungkinkan FTX menjalankan proses verifikasi identitas secara real-time.

Sebelumnya, proses ini seringkali membutuhkan peninjauan manual dan makan waktu hingga satu minggu. Presiden FTX US Brett Harrison dalam cuitannya mengatakan, baru-baru ini pihaknya merombak proses on boarding pengguna.

Ia menulis, perusahaannya telah bermitra dengan Stripe untuk menghadirkan sistem verifikasi ID otomatis mereka di FTX. "Sejauh ini kami telah melihat adanya peningkatan kecepatan pemrosesan KYC yang signifikan,” tulisnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Stripe Umumkan Kemitraan dengan FTX", Klik untuk baca: https://money.kompas.com/read/2022/03/11/221644526/stripe-umumkan-kemitraan-dengan-ftx.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm