Kunjungan kerja Komisi II DPRD Babel ke Desa Penagan, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka
Kunjungan kerja Komisi II DPRD Babel ke Desa Penagan, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka ( Ist/ DPRD Babel)

DPRD Babel Wacanakan Penganggaran DED Untuk Dermaga Desa Penagan

12 Maret 2022 10:56 WIB
 
SONORABANGKA.ID - Komisi II DPRD Kepulauan Bangka Belitung melakukan kunjungan kerja ke Desa Penagan, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka untuk meninjau langsung kondisi dermaga (jetty) yang terancam abrasi ke bibir pantai.
 
"Ini kalau air laut sedang pasang, apalagi di musim hujan ekstrem selalu menggenangi rumah-rumah warga sekitar," ungkap Ismail A'san, Kepala Desa Penagan saat mengadukan masalah yang dihadapi warganya kepada Komisi II DPRD Babel, Rabu (9/3/2022).
 
Komisi II DPRD Babel yang dikomandoi Adet Mastur pun mengadakan pertemuan singkat dengan aparatur desa setempat sebelum meninjau langsung kondisi jetty yang sebagian terlihat sudah mengalami kerusakan.
 
Dalam pertemuan tersebut diungkapkan wacana Komisi II untuk memperjuangkan pembangunan kembali dermaga yang sangat dibutuhkan oleh warga Penagan yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan.
 
"Setelah melihat langsung kondisi dermaga tambat labuh ini, kita di DPRD akan berusaha memperjuangkan pembangunannya yang barang tentu dimulai dengan detail enginering desing (DED) terlebih dahulu." Kata Adet.
 
Lebih jauh, Adet menyebutkan jika kehadiran dirinya bersama sejumlah anggota komisi II lainnya ini sekaligus untuk memastikan status lahan dari lahan dari jetty tersebut yang ia harapan kan tidak masuk kedalam kawasan hutan.
 
"Menurut keterangan dari Bapak Kades, lahan dimana lokasi jetty ini berada tidak masuk ke dalam kawasan hutan, bahkan rumah-rumah warga yang berada di sekitar dermaga ini juga memiliki status yang jelas dan sudah bersertifikat. Terkait kapan akan di bangun, itu akan kita perjuangkan terlebih di RAPBD pada tahun anggaran 2023 mendatang.Mudah-mudahan terealisir." Tutup Adet.
 
Bersama Adet Mastur, turut hadir dalam kunjungan kerja peninjauan lapangan tersebut Anggota Komisi II DPRD Babel Mansah, Haji Mulyadi, Heryawandi, Mata Sumitra serta di dampingi sejumlah staf terkait.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm