( )

Laleilmanino Rilis Lagu Cover JKT48 dan Lainnya ke Spotify dkk

15 Maret 2022 12:24 WIB

SonoraBangka.Id - Trio produser dan pencipta lagu Laleilmanino meng-cover lagu-lagu karya mereka di EP terbaru ‘Laleilmanino Version’.


Sesuai dengan judulnya, EP ‘Laleilmanino Version’ adalah sebuah EP berisi lagu-lagu ciptaan  mereka untuk musisi lain yang dibawakan dengan aransemen ala Laleilmanino.


Keempat lagu tersebut adalah “Rapsodi” (JKT48), “Gemintang Hatiku” (Lyodra & Tiara Andini), “C.H.R.I.S.Y.E.” (Diskoria & Eva Celia), dan “Serenata Jiwa Lara” (Diskoria & Dian Sastrowardoyo).


Uniknya, proses pembuatan EP ‘Laleilmanino Version’ awalnya nggak direncanakan sama sekali.


“Semua berawal ketika pandemi dimulai dan kami sedang mencari keriaan di tengah banyaknya lagu baru yang harus dibuat untuk  teman-teman musisi.” ujar Laleilmanino.

 
 
“Berhubung selain jadi pencipta lagu, kami bertiga ini juga  penampil di band masing-masing, muncul sebuah ide ‘Kita cover lagu kita sendiri yuk,’” lanjut mereka.

Tanpa ekspektasi apa pun, mereka kemudian mengunggah video-video cover lagu-lagu yang mereka ciptakan untuk sejumlah musisi Indonesia ternama ke YouTube diawali dengan lagu “Rapsodi” yang mereka ciptakan untuk JKT48.


Disambut dengan animo yang luar biasa dari para pencinta musik, mereka kemudian berlanjut mengunggah video cover lagu  “Gemintang Hatiku” yang dipopulerkan Lyodra dan Tiara Andini, diikuti dengan “Serenata Jiwa Lara” oleh Diskoria & Dian Sastrowardoyo, dan “C.H.R.I.S.YE.” dari Diskoria & Eva Celia.

Hingga hari ini, video cover “Rapsodi” mereka yang diunggah pada pertengahan Maret 2020 telah ditonton lebih 1.9 juta kali di YouTube. Sementara itu, tiga video lainnya telah sukses mengumpulkan lebih dari 1.8 juta view.


Mereka pun dibanjiri banyak permintaan untuk merilis cover-cover mereka secara resmi di platform streaming musik.

SumberHai
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm