Aaron Yan
Aaron Yan ( Instagram @aayan1120)

Ada 2 Kru Jatuh dan Meninggal Dunia Saat Syuting, Aaron Yan Kecewa

16 Maret 2022 15:43 WIB

SONORABANGKA.ID - Aktor Taiwan Aaron Yan meminta agar lebih banyak perhatian untuk diberikan pada langkah-langkah keselamatan pada kru film. 

Ini dilakukan Yan usai dua anggota kru meninggal dalam kecelakaan di air terjun di Miaoli Taiwan selama produksi drama seri yang dibintanginya.

Dua anggota kru yaitu seorang juru kamera Huang dan sound engineer Wang, yang sedang syuting First Embrace, dan dibintangi Aaron Yan.

Ketika itu mereka sedang berada di air terjun Valley Of The Gods Jumat (11/3/2022) ketika Wang dilaporkan terpeleset dan jatuh dari tebing curam.

Menurut laporan media Taiwan, Huang ikut terjatuh ketika berusaha membantu Wang. Keduanya segera ditolong tetapi karena luka yang dialami, mereka meninggal di rumah sakit. Tidak ada pekerja darurat atau staf medis yang berada di lokasi selama insiden fatal tersebut.

Dalam sebuah unggahan di Facebook pada hari Sabtu (12/3/2022), Yan, salah satu aktor utama di First Embrace, menyebutkan bahwa pada pekerjaan akting apa pun, prioritasnya adalah mengurus kru daripada para pemain.

"Saya dapat dengan jujur mengatakan bahwa kru produksi sering diabaikan dalam kalangan drama di Taiwan," tulisnya.

Dia juga menambahkan bahwa hal itu sudah mengakibatkan insiden yang disesalkan seperti kecelakaan mobil atau terlalu banyak pekerjaan.

Akhirnya Yan menuturkan, sampai Domani Production, perusahaan produksi First Embrace dapat memberikan penjelasan yang masuk akal untuk tragedi itu, dia akan memohon kepada aktor utama berhenti bekerja sama dengan tim produksi.

"Sampai Domani memberikan penjelasan yang masuk akal dan memperbaiki sikapnya, saya akan mengusahakan semua aktor di drama ini berhenti bekerjasama dengan produksi ini, dan bersikeras menegakkan tindakan keamanan yang tepat, jam kerja yang masuk akal dan usaha sejalan dengan biaya biaya untuk kedepannya,"katanya.

Juga bersikeras pada pentingnya langkah-langkah keselamatan yang tepat dan jam kerja yang wajar. "Hidup manusia sama dan sama berharganya. Tidak ada perbedaan tinggi atau rendah. Kamu dan aku bertanggungjawab, jangan ambil kesempatan," kata Yan.

Sebagai tanggapan, First Embrace merilis pernyataan yang mengatakan bahwa Domani akan bertanggung jawab penuh atas kecelakaan itu.

Yan diketahui sempat bekerja bersama juru kamera yang meninggal saat syuting film micro berjudul A Time of Love. Oleh karena itu, dengan kejadian ini membuat Yan sangat berduka.

"Reuninya telah menjadi penyesalan hari ini, benar-benar tidak dapat menerima ini," tulisnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dua Kru Jatuh dan Meninggal Dunia Saat Syuting, Aaron Yan Kecewa", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/03/16/152331066/dua-kru-jatuh-dan-meninggal-dunia-saat-syuting-aaron-yan-kecewa?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm