Brand lokal Indonesia di Gekrafs Paris Fashion Week.
Brand lokal Indonesia di Gekrafs Paris Fashion Week. ( DOK. ISTIMEWA)

Gekrafs Bawa Brand Indonesia yang Diminati dan Diapresiasi di Paris

16 Maret 2022 20:42 WIB

SonoraBangka.id -Di Westin Paris Vendome, Paris kemarin, gelaran Gekrafs Paris Fashion Show 6 Maret 2022, berhasil mendapatkan respon positif dari penonton yang hadir, meski menuai polemik di Indonesia.

Justru, di Paris sendiri, setelah menggelar fesyen show, brand-brand yang berkontribusi dalam gelaran tersebut akhirnya membuka temporary store di Paris yang bertempat di 51 Rue Turrene pada Senin, (7/4).  

Di store tersebut terdapat 10 brand yang ikut fesyen show di Paris dan ditambah dengan UKM di bawah Hipmi Jaya.

Kal itu, store dibuka oleh Duta Besar Indonesia-Paris, Muhamad Oemar, yang juga turut hadir di sana.

Bersama dengan Atache perdagangan Ruth, Oemar melihat seluruh produk dan mengapresiasi produk lokal hingga memberikan arahan untuk mempersiapkan pasar di Paris.

Brand lokal Indonesia di Gekrafs Paris Fashion Week.
DOK. ISTIMEWA
(Ki-ka) Caesar Hito, Duta Besar Indonesia-Paris Muhamad Oemar, Felicya Angelista, Ruth.

Pasalnya, temporary store yang menjadikan kolaborasi dan kerjasama baik dengan buyers b2c ataupun b2b sebagai target utamanya ini banyak menuai respon positif.

Beberapa media dan fotografer fesyen seperti dari FAB UK Magazine, television style, 24 Fashion Television, Forbes, hingga influencer yang hadir dari musisi ataupun fashion enthusiast, juga turut memberikan dukungan.

Brand yang banyak mendapat respon positif adalah 3Second x Danjyo Hijyoji, Greenlight x Ican Harem, Brand no Brand, Dekranasda Banjar Baru dan Chayra, serta IKYK.

Tika Ramlan pemilik brand Chayra mengatakan sampai hari ini cukup banyak koleksinya yang ludes. Bahkan, buyers terus menghubunginya untuk kerjasama lebih lanjut. 

Sementara Brand No Brand mendapat atensi dari infuencer Paris, Andy Sambu, yang turut membeli koleksi miliknya. Saking senangnya, Andy juga langsung memakai koleksi tersebut ke acara GUCCI Love Parade serta Model Lemonde Siam.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm