YouTuber Jerome Polin.
YouTuber Jerome Polin. ( (Instagram @jeromepolin))

Jepang Gempa, Jerome Polin Kabarkan Keadaannya

17 Maret 2022 09:52 WIB

SONORABANGKA.ID - Jepang baru saja diguncang gempa dengan magnitudo 7,3 pada Rabu malam (16/3/2022). Guncangan berpusat di wilayah timur laut Jepang hingga terasa ke Tokyo.

YouTuber Jerome Polin yang baru kembali ke Jepang pun menginformasikan kondisinya lewat unggahan di Instagram Story. Jerome becerita bahwa dia sedang tidak berada di Tokyo maupun wilayah sekitar yang terdampak gempa.

Saat ini kondisinya pun baik-baik saja. Diketahui, Jerome Polin sedang liburan bersama Waseda Boys. "Kemarin ada gempa gede di Fukushima, kerasa sampai Tokyo, tapi aku dan teman-teman lagi jauh dari sana, jadi enggak kerasa gempanya," tulis Jerome dikutip Kompas.com dari Instagram @jeromepolin, Kamis (17/3/2022).

Jerome lalu meminta orang-orang yang ada di titik gempa menjaga keselamatan mereka. Dia juga berterima kasih pada warganet yang sudah menanyakan kabarnya.

"Thank you buat DM DM-nya, stay safe buat teman-teman yang lagi ada di daerah sana," tulisnya.

Dilansir dari Kompas.com, Kamis (17/3/2022), menurut informasi awal dari KBRI Tokyo yang disampaikan oleh juru bicara Kemenlu Teuku Faizasyah, Warga Negara Indonesia (WNI) di Jepang berada dalam kondisi baik.

"Info awal dari KBRI Tokyo, mereka sudah mengontak simpul-simpul masyarakat di sana dan sejauh ini kondisi mereka baik,"ujar Faizasyah, Kamis. Pascagempa mangnitudo 7,3 di Jepang, Pemerintah setempat mendapat laporan kebakaran, pemadaman listrik, serta satu korban tewas dan 69 luka-luka.

Dilansir dari Reuters, gempa juga ikut mengguncang Tokyo hingga memicu adanya peringatan tsunami. Gempa yang terjadi memang cukup besar hingga orang tak kuat berdiri karena guncangannya.

Perdana Menteri Fumio Kishida menuturkan bahwa pihaknya sedang bekerja untuk melihat tingkat kerusakan pascagempa.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jepang Gempa, Jerome Polin Kabarkan Kondisinya", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/03/17/092140066/jepang-gempa-jerome-polin-kabarkan-kondisinya?page=2.

Sumberkompas
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm