Ilustrasi tes kadar gula darah, penyakit diabetes
Ilustrasi tes kadar gula darah, penyakit diabetes ( SHUTTERSTOCK/Proxima Studio)

Jangan Abai, Ini 4 Gejala Diabetes yang Perlu Diketahui Sejak Dini

19 Maret 2022 10:45 WIB

SonoraBangka.id - Kita perlu mengetahui bagaimana gejala awal diabetes. Jangan sampai terlambat mengetahui gejala awal diabetes.

Dengan begitu, bisa segera mendapat pengobatan dan perawatan yang tepat.

Pasalnya, selain berpengaruh terhadap kualitas sumber daya manuaia, penyakit diabetes juga dapat menyebabkan tingginya beban biaya kesehatan masyarakat setiap tahunnya.

Mengenal dan mewaspadai beragam gejala awal diabetes bisa menjadi salah upaya pencegahan atau penanggulangan sejak dini penyakit kronis ini.

Gejala awal diabetes

Gejala diabetes pada orang dewasa biasanya akan timbul secara bertahap, yakni bisa memerlukan waktu berbulan-bulan hingga bertahun-tahun.

Oleh sebab itu, penyakit diabetes sering kali tak disadari atau terabaikan.

Ketika pasien datang ke dokter, penyakitnya ternyata sudah kronis.

Maka dari itu, deteksi dini penyakit diabetes penting dilakukan, karena jika sampai diabaikan dapat menimbulkan komplikasi lebih lanjut, termasuk kelainan jantung, ginjal, dan stroke.

Melansir WebMD, baik diabetes tipe 1 maupun diabetes tipe 2 memiliki beberapa tanda peringatan yang sama.

Sumbernakita.grid.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm