Ilustrasi ruang tamu dengan warna cat beige atau cream(Unsplash/Spacejoy)
Ilustrasi ruang tamu dengan warna cat beige atau cream(Unsplash/Spacejoy) ( kompas.com)

8 Ide Dekorasi Rumah dengan Elemen Air Dalam Feng Shui

19 Maret 2022 18:41 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Feng shui adalah filosofi kuno Tiongkok yang mendorong keseimbangan energi antara manusia dan lingkungannya. Feng shui memakai sistem lima elemen untuk mengevaluasi dan menyesuaikan energi di suatu ruangan.

Dilansir The Spruce, Sabtu (19/3/2022), sistem lima elemen adalah konsep Tao yang juga digunakan dalam aspek lain. termasuk pengobatan Tiongkok, astrologi Tiongkok, dan seni bela diri.

Kayu, api, tanah, logam, dan air bersama-sama membentuk lima elemen, yang mewakili aspek alam yang berinteraksi dalam pola yang dapat diprediksi.

Setiap elemen mewakili jenis energi yang berbeda, dan dikaitkan dengan kualitas, warna, bentuk, dan bahan tertentu.

Memasukkan salah satu elemen ke dalam desain rumah dan dekorasi tumah dapat membantu bila Anda ingin mengundang lebih banyak kualitas elemen itu ke dalam hidup.

Air terhubung dengan kebijaksanaan, intuisi, dan fluiditas. Menambahkan lebih banyak elemen air juga dapat bermanfaat bila Anda ingin meningkatkan hubungan sosial, atau menyambut lebih banyak kekayaan finansial.

Elemen air memiliki ciri khas berupa bentuk bergelombang, melengkung, bahkan abstrak. Tekstur yang menonjol antara lain mengalir dan turun.

Kemudian, warna yang dominan dalam elemen air adalah hitam.

Berikut beberapa ide dekorasi rumah dengan elemen air dalam feng shui yang dapat menjadi inspirasi Anda.

1. Fitur air dan air mancur  

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm