Peletakan Batu Pertama SMA Tahfizh Desa Teru
Peletakan Batu Pertama SMA Tahfizh Desa Teru ( bangkatengahkab.go.id/Redoh)

Peletakan Batu Pertama SMA Tahfizh Desa Teru

21 Maret 2022 08:06 WIB

SonoraBangka.ID - Herry Erfian selaku Wakil Bupati Bangka Tengah hadir letakkan batu pertama pembangunan gedung SMA Tahfizh Hidayatullah Bangka Belitung di Desa Teru, Kecamatan Sungaiselan (19/03/2022).

Saat ditemui, Herry Erfian mengatakan dengan adanya pondok pesantren ini akan menjadi pondasi bagi generasi muda Bangka Tengah kedepannya, tidak hanya mendapat pendidikan ilmu umum tapi juga ilmu agama Islam.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa bersilaturahmi di Pondok Pesantren Tahfizh Hidayatullah dan dihadiri juga oleh K.H. dr. Nashirul Haq, LC, MH. Beliau adalah Ketua Hidayatullah Jakarta. Tentu keberadaan pondok pesantren ini menjadi pondasi bagi generasi kita ke depan untuk tidak hanya mendapat pendidikan ilmu umum tapi mereka juga mendapat pendidikan ilmu agama yang benar-benar akan menjadi dasar bagi mereka di masa depan," jelasnya.

Erfian juga menyebutkan bahwa pondok pesantren menjadi tempat mendidik generasi muda untuk memiliki Pendidikan tinggi dengan akhlak mulia sebagai kekuatan generasi penerus bangsa. Dikatakannya, suatu negara akan menjadi kuat, baik dan bisa menyejahterakan masyarakatnya dengan membekali generasi muda dengan akhlak yang baik dan ilmu pendidikan yang tinggi.

"Perkembangan pertumbuhan pondok pesantren di Bangka Tengah ini mungkin yang terpesat di Provinsi Bangka Belitung. Dan ini tentu menjadi kekuatan bagi kami sebagai pimpinan pemerintah di Kabupaten Bangka Tengah untuk memberikan perhatian lebih kepada mereka agar bisa mendidik generasi ini mempunyai akhlak yang mulia," tambah Erfian

Di tempat yang sama Irwan Sambasong selaku Ketua DPW Hidayatullah Babel mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah.

"Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah atas peletakan batu pertama SMA Tahfizh. Ini adalah momen yang sangat baik untuk kita sama-sama mengambil kesempatan menjadi mulia di sisi Allah karena di sini adalah tempat dimana Al-Quran dibaca dan dihafalkan,” ujarnya.

 "Ini pesantren adalah pesantren kita semua bukan semata-mata milik orang Hidayatulah tetapi milik kita semua. Maka kita semua punya peluang untuk mengambil andil untuk melanggengkan dan menyukseskan lembaga pesantren ini," sambungnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Sungaiselan, Kapolsek Sungaiselan,dan Ketua Umum DPP Hidayatullah. 

https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/peletakan-batu-pertama-sma-tahfizh-desa-teru-erfian-pesantren-adalah-pondasi-pendidikan-agama

SumberDiskominfosta Bangka Tengah
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm