BIGBANG
BIGBANG ( KOMPAS.com/Rintan Puspita Sari)

BIGBANG Resmi Umumkan Tanggal Comeback

21 Maret 2022 08:13 WIB

SonoraBangka.ID - Tanggal 21 Maret tepat tengah malam, YG Entertainment secara resmi umumkan tanggal kembalinya BIGBANG yang telah lama dinantikan penggemar.

Ini akan menjadi kembalinya grup yang kini beranggotakan empat orang itu setelah lebih dari empat tahun vakum. BIGBANG diumumkan kembali dengan musik baru mereka pada 5 April 2022 tepat tengah malam.

Tidak itu saja, mereka juga telah mengungkap teaser pertama mereka untuk rilis yang akan datang.

Terakhir kali, BIGBANG muncul sebagai grup pada Maret 2018 dengan lagu "Flower Road". Sebelumnya, BIGBANG dikabarkan telah selesai syuting video musik terbaru mereka pada awal Maret 2022.

Kabar kembalinya BIGBANG dibagikan oleh agensi. "Memang benar bahwa persiapan comeback BIGBANG sedang berjalan dengan baik. Kami akan mengumumkan detail yang lebih spesifik seperti tanggal rilis single segera," tutur perwakilan itu, dilansir dari Allkpop.

Saat pengumuman kembali, penggemar BIGBANG atau VIP sempat dikejutkan dengan kabar keluarnya T.O.P, rapper BIGBANG dari agensi. Meskipun demikian, T.O.P tetap akan bergabung dengan BIGBANG.

Debut pada 19 Agustus 2006, BIGBANG sudah hampir 16 tahun bersama YG Entertainment. Selama ini mereka berhasil menjadi grup generasi dua yang mendapat banyak cinta dari penggemar.

Diketahui bertangan dingin, G-Dragon menulis banyak lagu sukses untuk BIGBANG. Bahkan dia pernah menyebut dirinya cukup kaya karena penghasilan dari royalti lagu-lagu miliknya cukup banyak. Beberapa lagu sukses ciptaan G-Dragon seperti "Lies", "Heartbreaker", "Bang Bang Bang", "We Like 2 Party", "Let's Not Fall in Love".

Awalnya, BIGBANG memiliki lima anggota, G-Dragon, T.O.P, Taeyang, Daesung, dan Seungri. Hanya saja sejak tersandung skandal Burning Sun, Seungri yang merupakan maknae atau anggota termuda BIGBANG, memutuskan hengkang dari grup.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Catat, BIGBANG Resmi Umumkan Tanggal Comeback", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/03/21/064710366/catat-bigbang-resmi-umumkan-tanggal-comeback?page=2.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm