Marc Marquez saat melaju di Sirkuit Mandalika (20/3/2022).(BAY ISMOYO)
Marc Marquez saat melaju di Sirkuit Mandalika (20/3/2022).(BAY ISMOYO) ( kompas.com)

Ini Komentar Marquez Setelah Kecelakaan di MotoGP Mandalika

21 Maret 2022 18:34 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami kecelakaan yang cukup fatal di MotoGP Indonesia yang berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Minggu (20/3/2022).

Akibat insiden tersebut, Marquez tidak bisa mengikuti balapan perdana di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Marquez mengalami kecelakaan setelah upaya membelokkan motor RC213V di tikungan 7 saat warm up gagal dilakukan.

Insiden tersebut membuat motor dan tubuh Marquez terpental ke udara, hingga dirinya berujung terguling ke gravel. Beruntung Marquez masih bisa berjalan saat didampingi oleh marshal.

Usai mengalami kecelakaan, Marquez langsung dilarikan ke Rumah Sakit Mataram untuk menjalani pemeriksaan. Tak berselang lama, ia pun kembali memakai helikopter milik Basarnas.

Hasilnya, pebalap asal Spanyol itu dinyatakan tidak bisa mengikuti balapan MotoGP Mandalika 2022 lantaran mengalami gegar otak akibat sejumlah benturan di kepalanya.

Walau begitu, pebalap yang mendapat julukan The Baby Alien mengaku kondisinya baik-baik saja. Cuma saja dirinya tidak ingin mengambil risiko tinggi sehingga memutuskan untuk tidak mengambil bagian di MotoGP Mandalika.

“Saya baik-baik saja setelah kecelakaan besar yang saya alami pagi ini. Untuk tindakan pencegahan, dan untuk tidak mengambil risiko lagi, kami memutuskan untuk tidak balapan di #GP Indonesia. Saya ingin berterima kasih kepada semua tim medis MotoGP dan Rumah Sakit Mataram untuk perawatan diterima. Terima kasih atas semua pesan dukungan Anda,” tulis Marquez melalui unggahan Instagram pribadinya.

Sebagai informasi, ini adalah kali keempat Marquez terjatuh di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Sebelumnya, Marquez mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas kedua (FP2) Jumat (18/3/2022). Kemudian, pada sesi kualifikasi pertama (Q1), Sabtu (19/3/2022) pebalap asal Spanyol itu kembali mengalami dua kali kecelakaan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ini Komentar Marquez Usai Kecelakaan di MotoGP Mandalika", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/21/071200015/ini-komentar-marquez-usai-kecelakaan-di-motogp-mandalika.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm