Film Tuhan Minta Duit.
Film Tuhan Minta Duit. ( (DOK KlikFilm))

Tayang Dibulan Ramadhan, "Tuhan Minta Duit" Sajikan Cerita Yang Beda

28 Maret 2022 17:03 WIB

SONORABANGKA.ID - Film drama keluarga Tuhan Minta Duit bakal tayang di KlikFilm saat bulan Ramadhan, pada 2 April 2022 mendatang. Tuhan Minta Duit disutradarai oleh Azhar Kinoi Lubis yang juga menyutradarai film Pulang (2022).

Kinoi menyebutkan, Tuhan Minta Duit ini berbeda dari film bulan Ramadhan lainnya. “Judul ini bisa disuguhin ke bulan Ramadhan dengan kisah yang berbeda (dengan film Ramadhan lainnya),” kata Kinoi di Falcon, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (28/3/2022). Kinoi menuturkan, walau tidak menyuguhkan spesifik soal agama dalam film ini.

Namun, kisah yang disampaikan dalam film ini sangat cocok untuk menjadi refleksi kehidupan bagi penontonnya di bulan Ramadhan. “Jadi film ini bukan tentang pemuka agama atau soal ibadah. Tapi melalui kisah dalam film ini) kita bisa belajar dari kehidupan sendiri. Itu yang bisa menjadi keuntungan kita,”ucap Kinoi.

Kinoi menyebutkan, kisah Tuhan Minta Duit ini sangat dekat dengan kehidupan. Di mana usaha harus diiringi dengan doa yang spesifik.

“Film ini juga memecahkan mainstream yang selalu tentang pemuka agama, atau tokoh yang disuguhi di bulan Ramadhan. Itu bisa jadi sesuatu yang beda di antara series yang ada di bulan ramadhan. Pesan-pesan yang sangat related di bulan Ramadhan,” kata Kinoi.

Film Tuhan Minta Duit ini dibintangi oleh artis cilik Anantya Kirana, Asrul Dahlan, Putri Ayudya, dan Rendi Khrisna.

Ceritanya tentang seorang tukang semir sepatu bernama Adi (Anantya Kirana). Adi sebenarnya ialah seorang wanita bernama Maya yang menyamar sebagai laki-laki demi menjalani pekerjaannya tersebut. Namun, pada suatu waktu rahasia Adi sebagai wanita akhirnya terbongkar juga.

Di saat bersamaan, Adi juga harus mendapat kabar buruk, neneknya (Putri Ayudya) masuk ke rumah sakit akibat terjatuh di kamar mandi. Adi harus memutar otak agar bisa membayar biaya perawatan neneknya tersebut.

Ia pun terus berdoa kepada Allah agar diberikan rezeki. Hingga suatu ketika Adi menemukan sebuah koper yang berisi banyak uang. Lalu bagaimana kelanjutan kisah koper tersebut? Saksikan Tuhan Minta Duit di KlikFilm.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tayang Saat Ramadhan, "Tuhan Minta Duit" Sajikan Cerita Berbeda ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/03/28/155038666/tayang-saat-ramadhan-tuhan-minta-duit-sajikan-cerita-berbeda?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm