Ilustrasi Mahasiswa belajar
Ilustrasi Mahasiswa belajar ( Dok. Universitas BSI)

Mau Tahu 5 Pekerjaan yang Punya Prospek Bagus di Masa Depan?

2 April 2022 08:13 WIB

SonoraBangka.id - Dengan adanya perkembangan teknologi, tren pekerjaan yang paling banyak dicari atau dibutuhkan juga akan mengalami perubahan. 

Terlebih pada masa pandemi covid-19 ini yang ternyata telah memberikan disrupsi besar bagi dunia pekerjaan.

Menurut laporan dari World Economic Forum (WEF) Future of Jobs Report 2020, terdapat 85 juta jenis peran pekerjaan yang tergantikan dalam lima tahun ke depan.

Dapat dikatakan bahwa perusahaan sekarang telah mengadopsi pemanfaatan teknologi dalam mengefisiensikan tenaga kerja bersamaan dengan tujuan bisnisnya.

Tomy Yunus, selaku CEO dan Co-Founder Cakap, salah satu perusahaan edtech terbesar di Indonesia yang memiliki platform upskilling, mengatakan bahwa integrasi antara bisnis dan teknologi membuat banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja dengan kapasitas digital yang handal.

“SDM Indonesia perlu memperkaya diri dengan kompetensi dan skill yang relevan di zaman sekarang. Dapat dilihat dari laporan Future of Jobs dari WEF yang memberikan beberapa pekerjaan serta skill yang paling dibutuhkan dalam beberapa tahun ke depan."

"Pekerjaan yang berkaitan dengan sistem komputer dan digitalisasi merupakan peran yang paling dibutuhkan," ujar Tomy dalam keterangan yang diterima NOVA, Jumat (01/04).

Nah, berdasarkan laporan dari WEF, berikut 5 pekerjaan yang memiliki prospek menjanjikan dan paling dicari perusahaan untuk beberapa tahun mendatang.

1. Data Analyst atau Data Scientist

Data analyst merupakan peran yang meneliti informasi menggunakan alat analisis data.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm