( )

Lawang Pitu Rilis Single Atas Nama

3 April 2022 13:10 WIB

SonoraBangka.Id - Grup musik Lawang Pitu merilis single terbaru yang berjudul "Atas Nama". Lagu bergenre rock tersebut liriknya ditulis oleh gitaris Tommy Karmawan dan di bawah naungan label musik ADK Records. Dalam jumpa pers di Hard Rock Cafe Jakarta, Tommy mengungkapkan bahwa ia menulis lirik "Atas Nama" diawali dengan ritme gitar. "Kalau soal lirik, saya diawali dengan buat riff dahulu. Apa ya yang cocok untuk lirik ini," kata Tommy, Jumat.

Tommy Karmawan kemudian mengungkapkan inspirasi lagu "Atas Nama". "Kebetulan saya sering tulis di handphone ya. Ada beberapa memang yang terinspirasi dari media sosial," ucap Tommy. Doddy Katamsi sebagai vokalis Lawang Pitu mengatakan, "Atas Nama" mewakili masyarakat Indonesia yang berkutat pada media sosial. "Lagu ini sesuai dengan keadaan yang terjadi. Jadi, kalau menurut guru-guru saya, karya seni yang bagus adalah yang mewakili apa yang terjadi di lingkungan kita atau bahkan masyarakat Indonesia," kata Doddy Katamsi.

Doddy kemudian mencontohkan seperti grup musik Peterpan yang kini NOAH, dengan lagu "Ada Apa Denganmu". "Lagu 'Ada Apa Denganmu' langsung meledak karena ABG pada saat itu merasa terwakili. Nah, waktu kami bikin 'Atas Nama' harapannya seperti itu," ujar Doddy. 

Meski begitu, Doddy Katamsi bersikap santai apapun yang terjadi di kemudian hari dengan lagu "Atas Nama". "Masalah lagu, itu sudah ada yang atur (rezekinya). Jadi, kami berkarya, ya berkarya saja," tutur Doddy Katamsi. Sebagai informasi, Lawang Pitu dimotori oleh Doddy Katamsi (vokalis), Tommy Karmawan (gitaris), Saditriyo (gitaris), Arif Rachman (drummer) dan ACC (bassist).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lawang Pitu Rilis Single Atas Nama yang Ingin seperti Peterpan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/04/01/183730666/lawang-pitu-rilis-single-atas-nama-yang-ingin-seperti-peterpan.
Penulis : Baharudin Al Farisi
Editor : Novianti Setuningsih

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm