Duo musik Soundwave, yang terdiri dari pasangan Jevin Julian dan Rinni Wulandari merilis singel terbaru bertajuk Automatic Restart.
Duo musik Soundwave, yang terdiri dari pasangan Jevin Julian dan Rinni Wulandari merilis singel terbaru bertajuk Automatic Restart. ( (Dok. Soundwave))

Soundwave Kian Produktif Berkarya Ditengah Pandemi

7 April 2022 08:46 WIB

SONORABANGKA.ID - Industri musik termasuk bidang yang terkena imbas terberat selama pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak Maret 2020. Lantaran pembatasan kegiatan yang mengundang kerumuman dilarang, semua jenis pertunjukan musik pun berhenti total.

Akibatnya para artis musik serta kru di belakang mereka praktis tidak memiliki job manggung. Pasangan Rinni Wulandari dan Jevin Julian yang tergabung dalam Soundwave mencoba mengambil sisi positif dari kekosongan tersebut.

Jevin menyebutkan selama pandemi dia dan Rinni banyak menghabiskan waktu di studio untuk berkarya. “Pandemi membuat Soundwave semakin produktif, karena kalau enggak ada pandemi ini mungkin kita enggak jadi ada album,”kata Jevin dalam wawancara eksklusif virtual bersama Kompas.com, Rabu (6/4/2022).

Jevin membocorkan jika nantinya album pertama Soundwave bakal dirilis pada Agustus 2022. Pandemi membuat rencana album Soundwave yang tertunda sejak 2018 itu tercapai.

“Karena adanya pandemi ini kita lebih punya banyak waktu di studio, sampai akhirnya kita bisa garap album pertama kita yang udah kita janjiin sejak tahun 2018. Akhirnya kita punya waktu, keluarlah album pertama di tahun 2022,” kata Jevin. Jevin menuturkan album Soundwave nantinya bersifat sangat personal.

“Sifatnya personal, kalau kita membuat lagunya menceritakan Soundwave sendiri, sejak masih awal banget sampai akhirnya ada di sekarang. Itu personal ya. Jadi itu ada cerita sendiri buat Soundwave,”ujar Jevin.

Tak sendirian, Jevin menggandeng beberapa orang untuk berkolaborasi mengerjakan album tersebut.

“Ada Teza (Sumendra) sama Richard, dia produser musik asal Jakarta juga. Kalau kerja bareng, berkolaborasi juga rekaman, nulis lagu itu kolaborasi semua. Lumayan banyak. Kita kolaborasi sama Gamaliel, dia vocal director, Neonomora dia penulisan lirik,”ucap Jevin.

Sebagai bagian album tersebut, Soundwave baru saja merilis sebuah lagu berjudul “Real Love”. Lagu tersebut mengisahkan perjalanan tentang hubungan Rinni Wulandari dan Jevin sebelum akhirnya mereka berdua memutuskan untuk menikah.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Soundwave Makin Produktif Berkarya selama Pandemi", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/04/07/082554066/soundwave-makin-produktif-berkarya-selama-pandemi?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm