Bos Tesla Inc. Elon Musk
Bos Tesla Inc. Elon Musk ( HAI)

Elon Musk Borong Saham Twitter, Belanjakan Senilai $2,89 Milliar

7 April 2022 12:04 WIB

SonoraBangka.IDElon Musk baru-baru ini diketahui telah membeli saham media sosial Twitter. Dilansir dari CNBC International, Musk memiliki 9,2 persen atau sejumlah 73.486.938 saham media sosial berlogo burung ini. 

Dengan jumlah tersebut dari total kepemilikan membuat Musk menjadi investor luar dengan kepemilikan terbesar pada perusahaan media sosial Twitter.

Pembelian saham ini dilakukan Musk bukan tanpa alasan, pasalnya beberapa waktu lalu ia melontarkan kritik pada twitter yang mengacu pda persoalan kebebasan berpendapat.

Bahkan ia sempat mempertimbangkan untuk membuat platform baru di media sosial. 

“Twitter berfungsi sebagai pusat atau alun-alun kota publik secara de facto, telah gagal mematuhi prinsip-prinsip kebebasan berpendapt secara fundamental yang bisa merusak demokrasi.” cuit Musk lewat akun Twitternya @elonmusk.

Saham yang dibeli Musk ditaksir mencapai $2,89 milliar per hari Jumat (1/4). Dan efek dari akuisisi itu, nilai saham Twitter sampai melesat 27%. Pihak Twitter sendiri nggak memberikan komentar apa pun soal hal ini.

Selain diketahui masyarakat Bos dari perusahaan Tesla Inc. Musk juga dikenal sebagai  orang yang sering bercuit di media sosial Twitter dan memiliki lebih dari 80 juta pengikut. (*)

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm