Ilustrasi jam dinding di dalam ruangan. (FREEPIK/KJPARGETER)
Ilustrasi jam dinding di dalam ruangan. (FREEPIK/KJPARGETER) ( kompas.com)

Lokasi Terbaik Meletakkan Jam Dinding di Rumah Berdasarkan Feng Shui

7 April 2022 19:54 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Ilmu Feng Shui dalam urusan dekorasi bahkan mengatur ke hal-hal kecil seperti menetukan lokasi jam di area rumah. Hal ini tentu tidak cuma untuk membuat rumah terlihat estetik.

Tapi, juga demi menciptakan keseimbangan dan energi Chi di rumah meningkat. Sehingga bisa membuat kehidupan keluarga lebih bahagia dan makmur.

Melansir dari Love to Know, Rabu (6/4/2022) berikut ini tips mengatur penempatan jam di rumah yang sesuai aturan Feng Shui agar mencapai kemakmuran.

Tips memilih jam menurut Feng Shui

Feng Shui menyarankan untuk memiliki satu jam utama di rumah. Di mana jam utama ini merupakan jam yang paling besar dan di tempatkan di ruang tamu.

Jam utama yang menonjol akan memberikan energi Chi yang bagus. Terutama bila jam utama memiliki bentuk bulat. Lalu ada jarum penunjuk jam, menit, dan detik seperti model-model jam kuno.

Walaupun jam utama perlu menonjol, kamu juga perlu memperhatikan ukurannya. Jangan sampai memilih jam besar untuk ruang tamu yang kecil. Sebab, hal ini membuat jam mendominasi ruangan.

Suara jarum jam yang menggema terlalu keras malah bisa menciptakan energi negatif karena energi Yang yang terlalu banyak.

Menempatkan jam utama sesuai arah mata angin

Arah mata angin saat menempatkan jam di area rumah juga perlu dipikirkan. Hal ini karena setiap arah mata angin memiliki elemennya sendiri.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm