Salat tarawih di times square
Salat tarawih di times square ( Kompas.com)

Salat Tarawih Dilakukan di Times Square NY, Pertama dalam Sejarah!

8 April 2022 08:22 WIB

SonoraBangka.idSalat tarawih di Times Square menjadi viral dan trending di dunia maya. Momen tersebut bahkan diklaim menjadi yang pertama dalam sejarah.

Ya, umat Muslim yang bermukim di Amerika Serikat menggelar salat tarawih berjamaah di Times Square New York City.

Hal ini dibagikan oleh akun Instagram @muslim, yang membagikan momen pada malam 1 Ramadhan 1443 H kemarin.

Salat tarawih berjamaah ini atas inisiatif Sheikh Assim Al-Hakeem, seorang muslim yang berasal dari kota New York. Lewat Instagramnya @wayoflifesq, ia sering membagikan cerita dan dakwah.

Dalam instagramnya, Sheikh Assim Al-Hakeem juga mengunggah sebuah poster berjudul "First Time Ever Taraweeh in Times Square" atau yang berarti "Tarawih pertama kalinya di Times Square".

Salat tarawih di times square
dok. instagram/thewayoflifesq
Salat tarawih di Times Square

Pada poster tersebut tertulis pula akan ada takjil gratis yang dibagikan dalam salat tarawih akbar itu.

"Datang dan jadilah bagian dari sejarah! 2 April ini! @thezamzamproject dengan bangga memperkenalkan kepada kalian, Tarawih pertama kalinya dalam sejarah di Times Square! Akan dimulai pukul 8 pm! Akan ada takjil gratis! Datang dan ikutilah kami melantunkan ayat suci Quran agar orang orang bisa mendengarnya!" tulisnya seperti dikutip NOVA.id, Senin (4/4/2022).

"Klik link di bio saya untuk mendaftarkan diri sebagai jamaah dan mendapatkan takjil gratis! Datang dan ikuti kami untuk berdakwah kepada umat non muslim, sehingga kita bisa menjelaskan sebagaiamana indah agama kita kepada mereka. Aku mencintai kalian semua, SQ," lanjutnya.

Hal ini lantas menarik perhatian banyak warganet, khususnya umat Muslim di seluruh dunia.

Bahkan, instagram @wayoflifesq yang memiliki jumlah pengikut mencapai 156.000 tersebut juga mendapatkan banyak dukungan dari para tokoh dan selebriti Muslim lainnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm