Ilustrasi kombinasi warna hijau dan biru di rumah. Kombinasi dua warna ini dianggap menguntungkan menurut feng shui. (SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU)
Ilustrasi kombinasi warna hijau dan biru di rumah. Kombinasi dua warna ini dianggap menguntungkan menurut feng shui. (SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU) ( kompas.com)

7 Kombinasi Warna di Rumah yang Bawa Keberuntungan Berdasarkan Feng Shui

8 April 2022 16:43 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Sejumlah praktisi feng shui meyakini bahwa warna memiliki peran besar dalam filosofi kuno Tiongkok tersebut. Warna dipandang merupakan adalah representasi dari elemen yang dapat memengaruhi feng shui.

Dilansir Fengshuied, Jumat (8/4/2022), memilih skema warna untuk interior rumah dan kantor bisa menjadi tantangan besar karena kemungkinan besar kita harus hidup dengannya untuk beberapa waktu. Ada beberapa kombinasi dua warna yang diyakini dapat membawa keberuntungan.

Berikut kombinasi dua warna cat dinding yang dipercaya membawa keberuntungan menurut feng shui.

1. Hijau dan biru

Hijau dan biru adalah dua warna alam yang paling dominan diasosiasikan dengan elemen air dan kayu. Tapi, bagi kebanyakan orang, desain yang terdiri dari dua warna ini secara intuitif tidak indah dipandang mata.

Akan tetapi, terlepas dari kombinasi warna yang aneh ini, hijau dan biru adalah perpaduan yang seimbang secara harmonis yang berarti pertumbuhan yang progresif.

Timur atau tenggara akan menjadi sektor terbaik rumah untuk menemukan campuran warna seperti itu.

2. Merah dan kuning

Walaupun ini adalah kombinasi warna yang umumnya menguntungkan, warna merah dan kuning bisa menjadi terlalu kuat dan berlebihan bagi sebagian orang.

Bila seorang konsultan feng shui menyarankan untuk memasukkan kombinasi merah dan kuning ke dalam ruangan, alasan utamanya hampir selalu untuk meningkatkan energi Yang.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm