Danlanud H AS Hanandjoeddin Letkol Nav Rudy Hartono mengecek pasukan saat upacara peringatan HUT Ke 76 TNI AU, Sabtu (9/4/2022)
Danlanud H AS Hanandjoeddin Letkol Nav Rudy Hartono mengecek pasukan saat upacara peringatan HUT Ke 76 TNI AU, Sabtu (9/4/2022) ( IST/dok Lanud H AS Hanandjoeddin )

HUT ke- 76 TNI AU Hadir Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional

10 April 2022 07:24 WIB

SONORABANGKA.ID - Danlanud H AS Hanandjoeddin, Letkol Nav Rudy Hartono meminta jajarannya agar mampu menjadi suri teladan yang baik bagi masyarakat sekitar.

Sebab pada Rapim TNI-Polri beberapa waktu yang lalu, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memberikan penekanan, jika untuk kembali pulih, bangsa Indonesia membutuhkan kedisiplinan nasional dengan berkiblat kepada institusi TNI-Polri.

Demikian amanat Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo yang dibacakan Danlanud pada upacara HUT Ke-76 TNI Angkatan Udara, Sabtu (9/4/2022).

"Sekali lagi, bangsa ini membutuhkan kehadiran keluarga besar TNI AU untuk saling bergotong royong dengan dilandasi jiwa kedisiplinan yang inspiratif," ujar Rudy melalui siaran rilis Lanud H AS Hananjoeddin.

Oleh sebab itu, Rudy mengajak jajarannya memperkukuh keimanan dan ketakwaan sebagai pondasi utama dalam setiap darma bakti kepada tanah air Indonesia.

Ia juga mengingatkan supaya senantiasa meningkatkan disiplin pribadi, sehingga dapat menjadi inspirasi bagi lingkungan sekitar, sekaligus berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional.

Di samping itu memelihara budaya safety dengan menjalankan prosedur dalam setiap kegiatan dan misi operasi, secara cermat dan seksama.

"Semoga, momentum hari jadi TNI AU tahun ini dapat menjadi titik lepas landas kita ke masa depan yang semakin baik,"ucapnya.

Sebelumnya, upacara yang berlangsung di Mako Lanud H AS Hanandjoeddin tersebut dihadiri sejumlah pejabat setempat seperti Bupati Belitung Sahani Saleh, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Hairil Achmad dan Kapolres Belitung AKBP Tris Lesmana Zeviansyah.

Ada pula Wakapolres Beltim Kompol Agus Handoko, Kepala Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan Suyatno, EGM Bandara H AS Hanandjoeddin Khaerul Assidiqi, Kasubagbin Kejari Belitung Dista Anggara, SH, Kasi Intel Kejari Beltim Yoyok Junaidi, SH, Danposal Tanjungpandan Pelda Erik Jonathan, jajaran BUMN Belitung dan tamu undangan lainnya.

Dalam peringatan HUT TNI AU tahun ini Lanud H AS Hanandjoeddin juga menggelar berbagai kegiatan seperti Lomba Menembak Danlanud Cup, Bulan Disiplin TNI AU, Donor Darah, Doa Bersama, Kerja Bakti dan Ziarah di TMP Kesatria Tumbang Ganti.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Dirgahayu Ke 76, TNI AU Hadir Bersama Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional, https://bangka.tribunnews.com/2022/04/09/dirgahayu-ke-76-tni-au-hadir-bersama-dukung-pemulihan-ekonomi-nasional.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm