( )

Kanye Wrst Memutuskan Mundur Dari Ajang Coachella 2022

11 April 2022 12:15 WIB

SonoraBangka.Id - Nama rapper Kanye West diumumkan menjadi headliner Coachella 2022 pada awal Januari lalu. Ye, nama panggungnya kini, menjadi headliner hari ketiga setelah Harry Styles dan Billie Eilish. Ketiganya menggantikan Rage Against the Machine, Travis Scott, dan Frank Ocean yang sebelumnya sudah dipilih penyelenggara untuk tampil pada pertengahan April mendatang.

Namun, kini Kanye tak lagi di posisi headliner Coachella 2022.

1. Sempatki mengancam mundur

Eilish yang membantu seorang penggemar mendapatkan inhaler karena terdesak di tengah konser dianggap Ye menyindir Scott. Ye memberikan ultimatum agar Eilish meminta maaf atau dirinya batal tampil di Coachella.

2. Alasan mundur

Ye akhirnya mengumumkan resmi mundur dari Coachella tahun ini.

Mantan suami Kim Kardashian tersebut mengaku ingin fokus pada diri sendiri yang tengah menghadapi banyak masalah.

Selain dihadapkan dengan proses perceraian, Ye juga kerap terlibat drama-drama di media sosial.

3. Pengganti

The Weeknd dan Swedish House Mafia resmi ditunjuk sebagai pengganti Ye pada hari ketiga Coachella 2022.

The Weeknd bahkan mengancam akan mundur jika tak dibayar setara dengan biaya manggung Ye yang mencapai 8 juta dolar atau Rp 114,8 miliar. Setelah bernegosiasi cukup panjang, pihak penyelenggara akhirnya setuju membayar The Weeknd dengan nilai yang setara. Coachella Valley Music and Arts Festival 2022 sendiri akan berlangsung pada 15-17 dan 22-24 April.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Perjalanan Kanye West di Coachella 2022, dari Headliner hingga Memutuskan untuk Mundur ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/04/11/094055066/perjalanan-kanye-west-di-coachella-2022-dari-headliner-hingga-memutuskan?page=2.
Penulis : Ady Prawira Riandi
Editor : Andi Muttya Keteng Pangerang

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm