( )

Ungu Ingin Mengikuti Eksistensi Rhoma Irama

11 April 2022 12:52 WIB

SonoraBangka.Id - Banyak hikmah dipetik Ungu setelah menjalani proyek bersama dengan penyanyi dangdut Rhoma Irama. Salah satunya seperti konsistensi Rhoma Irama dalam industri musik Tanah Air meski usia sang raja dangdut sudah menginjak 75 tahun. "Iya, iya, sangat. Ya satu hal yang menjadi omongan kami setiap hari salam proyek bersama Bang Rhoma adalah, 'awas ya, 75 tahun kita semua masih nge-band ya'," ucap pemain basUngu, Makki Omar Parikesit, saat ditemui di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (10/4/2022).

Gue bilang sama Pasha (vokalis), 'lu 75 tahun, gue berapa dong?' ha-ha. Ya Insya Allah, ada alasannya kenapa dia (Rhoma Irama) legend," ucap Makki melanjutkan. Makki kemudian membocorkan kegiatan Ungu yang bakal menjadi gebrakan untuk proyek kedepannya. Ia mengungkapkan, rupanya Ungu telah menyiapkan satu album yang siap dirilis.

"Sebenarnya kami sudah selesai bikin album. Materinya sudah semua, sudah kelar 12 lagu, tambah 3 lagu yang baru kemarin," ucap Makki. Kendati demikian, album tersebut hingga sekarang belum siap dirilis karena kondisi saat ini yang menurut Ungu belum memungkinkan. "Cuma kan kondisi industri musik sekarang tidak memungkinkan juga, ya karena ada pandemi, enggak ada kegiatan manggung, ya kegiatan tersendat begini," ungkap Makki.

Ia berujar agar para penggemar Ungu tetap bersabar sampai waktu yang tepat untuk dirilis albumnya. "Sedikit-sedikit kami keluarin satu single, tapi nanti pada waktu kalau keadaannya sudah kondusif, kami akan keluarin album," ujar Makki.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ungu Ingin Ikuti Konsistensi Rhoma Irama di Industri Musik", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/04/10/210700766/ungu-ingin-ikuti-konsistensi-rhoma-irama-di-industri-musik.
Penulis : Baharudin Al Farisi
Editor : Tri Susanto Setiawan

SumberKompas.co
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm