Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Pangkalpinang, Budiyanto
Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Pangkalpinang, Budiyanto ( Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Pemkot Pangkalpinang Pastikan Honorer Mendapat THR

11 April 2022 21:35 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemerintah Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung memastikan akan tetap memberikan tunjangan hari raya (THR) bagi sekitar 3.700 pegawai harian lepas (PHL) atau honorer.

Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kota Pangkalpinang, Budiyanto mengatakan pihaknya akan mengupayakan untuk tetap memberikan THR kepada honorer di lingkungan kerja pemerintah kota.

"PHL itu tetap dapat THR, sejak beberapa tahun yang lalu juga dapat mereka," ujar dia kepada Bangkapos.com, Senin (11/4/2022).

Budi mengatakan, Wali Kota Pangkalpinang sendiri memang sangat memedulikan nasib para pegawainya, termasuk para honorer. Dimana secara kemampuan, pembayaran THR tersebut memang cukup mengingat kondisi keuangan saat ini.

Akan tetapi untuk besaran jumlah THR tersebut masih belum dapat dipastikan, lantaran hal itu masih perlu pembahasan lebih lanjut dengan Tim Anggaran Pendapatan Daerah (TAPD) dalam waktu dekat.

"Kalau yang untuk honorer kita berikan Insya Allah, namun besarannya masih belum bisa dipastikan, mudah-mudahan minggu depan sudah bisa diketahui,"ujar Budi

Di samping itu sambung dia, pada tahun 2021 lalu Pemkot Pangkalpinang memang memberikan THR kepada honorer senilai Rp1 juta per orang dan dialokasikan sekitar Rp3,6 miliar. Hal itu turun Rp200 ribu jika dibandingkan dengan tahun 2020, yang mana kala itu THR yang diberikan senilai Rp1,2 juta.

Oleh karena itu, untuk menentukan besaran THR yang akan diberikan pada tahun 2022 ini, pihaknya segera membahas dalam waktu dekat.

"Jadi untuk besarannya masih kami bahas, maksimal sama dengan tahun lalu, melihat kondisi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD-Red) kita tahun ini. Nanti juga tergantung pak Wali Kota berapa besarannya," ucapnya.

Budi menyebutkan, tahun lalu Pemkot Pangkalpinang memberikan THR sebesar Rp1.200.000, dan untuk tahun ini akan diupayakan sama.

Walau demikian Budi mengklaim, THR yang akan diberikan kepada ribuan honorer itu tidak akan lebih rendah dari tahun sebelumnya. Selain itu, THR tersebut rencananya akan diberikan satu minggu sebelum lebaran.

"Insya Allah kita usahakan sama seperti semula, kalau kurang kasihan honorer kita, pak wali kota juga peduli dengan pegawainya. Untuk tahun ini dialokasikan berapa ini masih kita rapatkan," kata Budi.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Pemkot Pangkalpinang Pastikan Honorer Dapat THR, https://bangka.tribunnews.com/2022/04/11/pemkot-pangkalpinang-pastikan-honorer-dapat-thr.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm