Ketua Komisi IV DPRD Bangka Belitung, H Marsidi
Ketua Komisi IV DPRD Bangka Belitung, H Marsidi ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Bahas Penyerapan APBD Tahun 2021, Ketua Komisi IV DPRD Babel: Perlu Adanya Dana Cadangan di Dinsos PMD Babel

12 April 2022 14:30 WIB

SONORABANGKA.ID - Komisi IV DPRD Bangka Belitung (Babel) bersama Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Babel menggelar rapat pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur tahun anggaran 2021, di ruang rapat Komisi IV DPRD Babel, pada Selasa (12/04/2022).

Ditemui usai rapat, Ketua Komisi IV DPRD Babel, H. Marsidi mengatakan, dari hasil pertemuan tersebut, diketahui penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2021 Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) Babel cukup signifikan yaitu diatas 80%.

"Dari pertemuan tadi dengan Dinsos Babel, dalam penyerapan anggaran cukup bagus mencapai 80 persen, dan penyerapan anggaran ini seharusnya menjadi contoh bagi dinas dinas lain di Pemprov Babel, agar tahun depan penyerapan anggaran seridaknya mencapai melebihi 80 peesen," ungkap H. Marsidi.

Ia menambahkan, sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Dinsos PMD Babel, maka perlu adanya dana cadangan di Dinsos PMD sebagai dana sosial langsung kepada masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam di Provinsi Bangka Belitung.

"Usulan dari Dinsos Babel, tadi mengenai dana cadangan, selanjutnya akan kita tindak lanjuti kedepannya dana cadangan yang ada di Bakueda Babel dapat digeser penempatannya ke dinsos Babel, karena seperti yang kita ketahui ketika ada bencana alam maka perlu tindakan cepat dalam memberikan dana sosial untuk menolong masyarakat babel yang tertimpa musibah bencana tersebut," pungkasnya.

PenulisZulhaidir
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm