Sinopsis Happening
Sinopsis Happening ( KOMPAS.com/Erfransdo)

Sinopsis Happening, Film Prancis tentang Tindakan Aborsi Siswi Cerdas

13 April 2022 08:43 WIB

SonoraBangka.IDHappening merupakan film drama asal Prancis yang tayang di KlikFilm.

Karya sutradara Audrey Diwan ini dibintangi oleh sederet aktor kenamaan seperti Anamaria Vartolomei, Kacey Mottet Klein, Sandrine Bonnaire, dan Louise Orry-Diquero.

Film Happening pertama kali tayang pada 2021 dan diadaptasi dari novel berjudul L’événement karya Annie Ernaux.

Happening menceritakan mengenai perjalanan seorang siswi cerdas bernama Anne yang mengalami pengalaman buruk selama masa sekolahnya.

Kisahnya bermula ketika Anne dinyatakan hamil meskipun masih berstatus sebagai siswi SMA.

Mendengar kabar tersebut, semangat Anne untuk menyelesaikan studi dan meraih banyak prestasi di sekolahnya pudar seketika.

Saat ujian akhir sekolah semakin mendekat, kehamilan Anne semakin berlanjut yang kemudian diketahui oleh teman-temannya.

Perlahan, Anne mulai menghindari lingkungan sekolah dan teman-temannya.

Tebersit dalam pikiran Anne untuk menggugurkan kandungannya melalui tindakan aborsi yang tentunya sangat ilegal untuk dilakukan.

Namun, tidak ada pilihan lain lagi, akhirnya Anne memutuskan untuk melakukan aborsi demi mengurangi rasa malu yang selama ini sudah ia tahan.

Rasa sakit semakin bertambah kala Anne harus berjuang sendirian dan mengambil risiko masuk penjara demi masa depannya.

Film berlatar tahun 1963 di Prancis ini akan membuat penonton merasakan kepiluan mendalam seorang wanita muda.

Jangan lupa saksikan kisahnya dalam film Happening yang tayang di KlikFilm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm