Ilustrasi bunga kamboja atau frangipani. (PIXABAY/DEZALB)
Ilustrasi bunga kamboja atau frangipani. (PIXABAY/DEZALB) ( kompas.com)

9 Bunga Ini Merupakan Lambang Kematian, Apa Saja?

14 April 2022 21:23 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Hampir semua jenis bunga menampilkan kecantikan dan sedap dipandang. Namun demikian, ada beberapa bunga yang melambangkan kematian.

Maka dari itu, dikutip dari Fengshuied, Kamis (14/4/2022), sebelum Anda mengirim karangan bunga kepada keluarga atau kerabat, pastikan bunga tersebut melambangkan keberuntungan, kebahagiaan, dan cinta kasih. Jangan pilih bunga yang melambangkan kematian.

Berikut beberapa bunga yang melambangkan kematian dan kedukaan.

1. Anyelir putih

Bagi banyak orang, mengetahui bahwa anyelir putih melambangkan kematian bisa menjadi kejutan karena anyelir merah sering dikirim sebagai hadiah kepada ibu di Hari Ibu.

Masalahnya adalah makna yang dibawa oleh bunga anyelir tergantung pada warna bunga itu sendiri.

Sementara anyelir merah dan merah muda mewakili cinta dan kasih sayang kepada ibu yang masih hidup, anyelir putih lebih dimaksudkan sebagai penghormatan kepada ibu yang sudah meninggal.

Keranjang bunga anyelir warna-warni, yang kadang-kadang disebut sebagai pelangi, juga terkadang dikirim oleh mereka yang tidak dapat menghadiri upacara pemakaman untuk memberikan penghormatan terakhir.

2. Lily

Lily adalah salah satu bunga favorit untuk pajangan feng shui di rumah karena merupakan simbol keberuntungan. Tapi, lily juga merupakan salah satu bunga yang paling umum digunakan dalam prosesi pemakaman.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm