Ilustrasi kombinasi warna hijau dan biru di rumah. Kombinasi dua warna ini dianggap menguntungkan menurut feng shui. (SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU)
Ilustrasi kombinasi warna hijau dan biru di rumah. Kombinasi dua warna ini dianggap menguntungkan menurut feng shui. (SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU) ( kompas.com)

6 Warna yang Dapat Menyingkirkan Stres dan Memperbaiki Mood

14 April 2022 22:24 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Sains mengatakan bahwa melihat warna dapat membuat seseorang menjadi lebih rileks. Adapun dilansir dari Times of India, Kamis (14/4/2022) sebuah warna memiliki dampak yang sangat besar pada manusia, secara psikologis, emosional, dan bahkan fisik.

Misalnya, warna merah cenderung memicu respons stres Anda, membuat lebih cemas, sementara warna yang lebih terang menenangkan.

Bila Anda merasa terlalu stres, Anda dapat menggunakan warna sebagai alat manajemen stres. Dengan mengingat hal itu, berikut daftar warna paling menenangkan yang harus Anda pilih untuk menyingkirkan stres.

1. Biru

Warna ini sesuai dengan penampilannya. Damai, tenang dan lembut, biru memiliki kekuatan luar biasa untuk mengelola stres.

Ini adalah warna yang sangat menenangkan yang membantu menenangkan pikiran, memperlambat detak jantung, menurunkan tekanan darah, dan mengurangi kecemasan.

Biru dipercaya memiliki efek mendinginkan dan astringen. Saat memilih warna biru yang tepat, sebaiknya pilih warna yang lembut dan netral, misalnya di dinding kamar tidur, untuk efek menenangkan.

2. Hijau

Hijau adalah warna yang menenangkan. Karena melambangkan alam, hijau adalah salah satu warna terindah dan menenangkan yang menarik perasaan harmonis yang dapat meredakan kecemasan dan membantu kita tetap tenang dan segar.

Hijau-krem dan hijau-kuning pucat adalah warna yang paling mengurangi stres dalam ruang keluarga. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm