Warga saat membeli perhiasan mas di Toko Mas Sudi Jaya, Jumat (15/4/2022).
Warga saat membeli perhiasan mas di Toko Mas Sudi Jaya, Jumat (15/4/2022). ( bangkapos.com/Sela Agustika)

Toko Emas di Pangkalpinang Mulai Diburu Warga Menjelang Lebaran

15 April 2022 15:10 WIB

SONORABANGKA.ID - Momen lebaran selalu identik dengan baju baru, namun bukan hanya itu saja, perhiasan baru juga sering menjadi buruan para warga khususnya di Kota Pangkalpinang.

Seperti pantauan Bangkapos.com, Jumat (15/4/2022), salah satu toko perhiasan Mas Sudi Jaya di Kota Pangkalpinang ini pun mulai diburu warga.

Berbagai transaksi jual beli perhiasan emas ini pun dilakukan oleh warga yang datang langsung ke toko mas.

Untuk diketahui harga jual emas di Toko Mas Sudi Jaya hari ini berada di kisaran Rp 280 permata. Sedangkan untuk emas gram bervariasi mulai dari Rp 400 ribu.

Penjaga Toko Mas Sudi Jaya, Debi mengakui jelang lebaran antusias masyarakat berburu perhiasan mas meningkat.

Ia mengatakan, sudah beberapa hari terakhir ini pembelian mas di toko perhiasan pun meningkat dari biasanya.

"Kalo jelang lebaran ini memang dominan banyak yang beli emas, tetapi ada juga yang jual. Dan tadi juga ada yang udah beli ratusan mata emas, bahkan kadang setiap satu minggu jelang lebaran kita bisa tutup kadang sampe sore, hingga pukul 18.00 Wib," kata Debi kepada Bangkapos.com, Jumat (15/4/2022).

Debi berkata, minat pembelian emas mata lebih tinggi dibandingkan emas gram. Mengungat emas mata memiliki nilai jual yang tidak jatuh atau bisa digunakan untuk investasi.

"Minat pembeli memang lebih banyaj ke mas mata karena ini juga bisa untuk investasi, namun untuk yang gram juga banyak, apalagi yang khusus digunakan sebagai perhiasan," katanya.

Ia menyebutkan harga jual mas yang dipasarkan berbeda-beda tergantung dengan kualitas emas yang ditawarkan.

"Harga emas ini fluktuatif (naik turun), tapi memang setiap toko kadang harganya berbeda tergantung dengan kualitas masnya," lanjut Debi

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Jelang Lebaran, Toko Mas di Pangkalpinang Mulai Diburu Warga, https://bangka.tribunnews.com/2022/04/15/jelang-lebaran-toko-mas-di-pangkalpinang-mulai-diburu-warga.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm