Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi jasad Bujang (42) warga Airgegas, Bangka Selatan yang diduga tenggelam di Kolong Tambang Timah Airgegas, Sabtu (16/4/2022)
Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi jasad Bujang (42) warga Airgegas, Bangka Selatan yang diduga tenggelam di Kolong Tambang Timah Airgegas, Sabtu (16/4/2022) ( (Ist/ BPBD Babel) )

Tewas Tenggelam di Kolong Tambang Timah, Bujang Ditemukan Mengapung

16 April 2022 14:25 WIB

SONORABANGKA.ID - Warga Desa Airgegas Basel bernama Bujang (42),  akhirnya berhasil ditemukan, Sabtu (16/4/2022). Sebelumnya korban dinyatakan hilang, diduga tenggelam di genangan air bekas galian tambang timah (kolong) desa setempat, Jumat (15/4/2022).

Bujang berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Sabtu (16/4/2022) sekitar Pukul 00.30 WIB oleh warga sekitar. Ia ditemukan dalam kondisi telungkup di atas air.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka Belitung (Basel), Mikron Antariksa, Sabtu (16/4/2022) mengatakan, Bujang ditemukan tak jauh dari lokasi diduga dia tenggelam.

"Bujang sudah ditemukan sekitar pukul 00.30 WIB, oleh warga sekitar, dengan posisi terapung di kolong tambang tersebut. Selanjutnya jasad Bujang dibawa ke rumah duka oleh masyarakat," ujar Mikron, Sabtu (16/4/2022).

Sebelumnya, Bujang dikabarkan hilang ketika menambang di Kolong Tambang Timah Airgegas. Diduga bujang tenggelam di perairan tersebut. Tim Rescue Gabungan diturunkan guna mencari keberadaan korban.

Menurut warga setempat yang sering ikut menambang di daerah ini, korban memiliki riwayat Penyakit Epilepsi dan diduga penyakitnya kambuh ketika berada di kolong timah dan korban masuk kolong tanpa diketahui orang lain.

Dalam upaya pencarian tim menggunakan peralatan selam. Tetapi, saat itu korban belum ditemukan. Unsur terlibat dalam pencarian, yakni, Tagana Babel dan Basel, Basarnas, Pos SAR Toboali, Satpol PP-PB Basel, TNI  Polri, dan  aparat desa serta warga desa setempat.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Bujang Ditemukan Tewas Mengapung di Kolong Tambang Timah  , https://bangka.tribunnews.com/2022/04/16/bujang-ditemukan-tewas-mengapung-di-kolong-tambang-timah.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm