Ilustrasi ruang tamu kecil(Shutterstock/Photographee.eu)
Ilustrasi ruang tamu kecil(Shutterstock/Photographee.eu) ( kompas.com)

Pancarkan Energi Positif, Ini 7 Ide Dekorasi Ruang Tamu Berdasarkan Feng Shui

17 April 2022 17:13 WIB

SONORABANGKA.ID - Bagian Ruang tamu merupakan jantung rumah yang menjadi area tempat berkumpul dengan keluarga maupun kerabat. Pada area ini juga terjadi keluar masuknya aliran energi baik dan buruk dari pintu depan rumah.

Supaya tidak menghalangi energi baik yang masuk, sangat penting untuk memikirkan tata letak dan dekorasi yang tepat pada ruangan ini.

Melansir dari Extra Space, Minggu (17/4/2022), untuk memaksimalkan energi pada ruangan, kamu bisa mengaplikasikan 5 elemen feng shui.

Gunakan 5 elemen ini dalam pemilihan furniture, dekorasi maupun warna cat dinding. Berikut ini 7 ide mendesain ruang tamu menurut feng shui.

Gunakan elemen feng shui dalam desain

Ada 5 elemen yang penting dalam feng shui, yaitu kayu, api, logam, tanah, dan air. Masing-masing elemen tersebut diwakili oleh warna, arah, dan material yang dapat membawa keharmonisan dan kedamaian pada sebuah ruang.

Kamu bisa menyertakan elemen ini pada ruang tamu mu melalui furniture, warna cat, dekorasi dan karya seni.

Dengan begini kamu bisa membuat ruangan menjadi lebih indah tapi tetap dengan energi ruangan yang seimbang.

Singkirkan barang-barang yang tidak diperlukan

Selain membuat ruangan menjadi lebih lega, dengan menyingkirkan barang-barang yang tidak digunakan juga membuat aliran chi menjadi lebih mengalir.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm