Surya Saputra menghadiri syukuran film Dear Nathan: Hello Salma di kantor Rapi Film, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (16/5/2018).
Surya Saputra menghadiri syukuran film Dear Nathan: Hello Salma di kantor Rapi Film, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (16/5/2018). ( (Kompas.com/Tri Susanto Setiawan))

Surya Saputra Ambil Pelajaran dari Serial Animasi Ibra

17 April 2022 21:45 WIB

SONORABANGKA.ID - Aktor peran Surya Saputra banyak mengambil pelajaran dari keterlibatannya pada serial animasi Ibra. Surya Saputra mengungkapkan banyak mendapat wawasan baru ihwal perjuangan nabi dan sahabatnya yang diangkat serial Ibra.

Tak hanya itu, suami Cynthia Lamusu tersebut juga mempelajari cara-cara mengucapkan ayat-ayat Alquran yang benar. Pasalnya, Surya didapuk untuk mengisi vokal tokoh Pak Kyai pada serial Ibra.

"Banyak ilmu yang saya dapat di sini. Jadi, buat saya pribadi manfaatnya luar biasa," ujar Surya Saputra saat ditemui di Jakarta Selatan, Minggu (17/4/2022). Awalnya, Surya Saputra merasa terbebani dengan karakter Pak Kyai yang dipercayakan kepadanya.

Sosok Pak Kyai memegang peranan penting dalam menyampaikan ilmu dakwah yang hendak dibagikan kepada para penonton Ibra. "Jujur beban itu ada cuma karena saya tahu tim di sekitar saya ini orang-orang yang luar biasa jadi enggak merasa berat," tambah Surya.

Ia juga bersyukur lantaran selama proses take vokal selalu ada ustaz yang menemaninya. Ayah dua anak itu akan langsung mendapat koreksi dari ustaz jika ada kesalahan-kesalahan yang dilakukan dalam dialognya.

"Jadi ibaratnya polisinya banyak, yang sudah paham lebih di atas saya itu banyak," kata Surya. Serial animasi Ibra kini masih dalam tahap produksi.

Serial pertama dari Manara Studios tersebut rencananya bakal dirilis pada bulan Juli mendatang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Surya Saputra Petik Banyak Pelajaran dari Serial Animasi Ibra ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/04/17/212810366/surya-saputra-petik-banyak-pelajaran-dari-serial-animasi-ibra.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm