Makanan penyebab diare saat berpuasa.
Makanan penyebab diare saat berpuasa. ( Caroline Attwood/Unsplash)

3 Jenis Makanan Ini Bisa Berisiko Sebabkan Diare saat Berpuasa

18 April 2022 06:41 WIB

Bangkasonora.ID - Diare merupakan salah satu jenis gangguan pencernaan yang terjadi karena makanan yang kita konsumsi terkontaminasi bakteri. 

Diare biasanya berlangsung tidak lebih dari 14 hari, namun pada sebagian kasus, diare dapat berlanjut hingga lebih dari 14 hari. 

Nah, ketika bulan Ramadan, diare juga bisa menyerang kita yang menjalankan puasa, teman-teman. 

Oleh karena itu, kita perlu berhati-hati dalam memilih makanan untuk berbuka puasa dan sahur. Dilansir dari halodoc.com, inilah tiga jenis makanan yang berisiko sebabkan diare

1. Makanan Pedas

Zat capsaicin yang terdapat pada cabai bila dikonsumsi secara berlebihan dapat memicu kambuhnya sakit maag dan pada sebagian orang dapat merangsang diare saat puasa.

2. Makanan Berbumbu

Makanan yang mengandung banyak rempah dan santan berpotensi menyebabkan diare saat puasa, teman-teman.

Supaya kita terhindar dari penyakit diare saat puasa, sebaiknya hindari makanan, seperti rendang, gulai, dan opor.

3. Makanan Berlemak

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm