Produser film Gara Gara Warisan Ernest Prakasa saat media visit di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Barat, Senin (18/4/2022).
Produser film Gara Gara Warisan Ernest Prakasa saat media visit di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Barat, Senin (18/4/2022). ( (KOMPAS.com/Maulana Mahardhika))

Ernest Prakasa Tak Mau Disebut Sosok yang Orbitkan Komika ke Industri Film

18 April 2022 15:48 WIB

SONORABANGKA.ID - Aktor Ernest Prakasa sering disebut-sebut sebagai sutradara yang mengorbitkan komika Indonesia melalui karyanya. Sebagai informasi, sebelum terjun ke dunia perfilman, Ernest Prakasa adalah komika jebolan Stand Up Comedy Indonesia.

Sementara di setiap karya film yang ia sutradarai, tak sedikit komika Indonesia turut berperan dalam proyek yang sama.

Mengenai hal tersebut, Ernest Prakasa membenarkan jika  ia memberikan kesempatan kepada komika Indonesia untuk terjun di dunia seni peran.

"Ya kalau mau dibilang mengorbitkan, menurut gue ada benarnya, tapi enggak sepenuhnya benar juga. Maksudnya, gue memang banyak memberikan kesempatan," ujar Ernest Prakasa kepada Kompas.com, Senin (18/4/2022).

Kendati demikian, Ernest Prakasa berujar kesempatan itu kembali lagi ke pribadi masing-masing.

"Setelah lu masuk dalam ruangan itu, lantas lu berbuat apa, itukan tergantung dari pada masing masing orangnya,"kata Ernest Prakasa.

Sutradara film Gara Gara Warisan itu pun akhirnya menolak disebut sebagai orang yang paling berjasa untuk komika Indonesia.. "Jadi, kalau dibilang seolah-olah gue yang paling berjasa, ya enggak valid-lah. Karena, percuma juga kalau orang dikasih kesempatan, kalau dia enggak bisa memanfaatkan kesempatan itu, akhirnya enggak jadi apa-apa juga," ucap Ernest Prakasa.

"Jadi, memang bertemu antara kesempatan yang diberikan, sama kerja keras, keseriusan dan kemampuan dari orang orang yang bersangkutan,"tambah Ernest Prakasa.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ernest Prakasa Enggan Disebut Sosok yang Orbitkan Komika ke Industri Film", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/04/18/154009566/ernest-prakasa-enggan-disebut-sosok-yang-orbitkan-komika-ke-industri-film.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm