Juara X Factor Indonesia 2022, Alvin Jonathan
Juara X Factor Indonesia 2022, Alvin Jonathan ( KOMPAS.com/Revi C. Rantung)

Juara X Factor Indonesia 2022, Alvin Jonathan: Sekarang Aku Mantap dengan Passion-ku Ini

19 April 2022 15:07 WIB

SonoraBangka.IDAlvin Jonathan sukses menjuarai X Factor Indonesia musim ketiga dengan mengalahkan 2nd Chance dan Danar Widianto.

Alvin tampil mengesankan dan memukau para juri X Factor Indonesia, seperti Anang Hermansyah dan Bunga Citra Lestari yang menjadi mentornya.

Dalam penampilannya semalam usai membawakan lagu “Supermarket Flower” dari Ed Sheeran, Alvin mengaku menikmati prosesnya sebagai penyanyi.

Padahal awalnya Alvin mengatakan tak punya motivasi.

“Aku menikmati semua prosesnya. Awalnya aku bosan dengan rutinitas hidupku, menjadi musisi emang mimpiku cuma aku enggak tahu ngejarnya gimana. Sekarang aku mantap dengan passion-ku ini," kata Alvin dalam panggung X Factor Indonesia, Senin (18/4/2022).

Anang juga melihat kemampuan Alvin yang kian berkembang. Bahkan penampilan Alvin tadi malam membuat Anang terhibur.

“Aku bilang kamu sudah expert sekarang, penampilan kamu barusan adalah penampilan Alvin yang berbeda, kamu bisa buktikan bahwa ini keren banget,” ucap Anang Hermansyah.

Sama halnya dengan Anang, Bunga Citra Lestari (BCL) selaku mentor Alvin mengaku bangga dengan proses perkembangan Alvin.

"Anak aku yang satu ini perkembangannya pesat banget, dari dulu malu-malu sampai punya kepercayaan diri yang besar saat ini," tutur BCL.

"Minggu lalu dia dapat komen laki banget, mau ngerap, dance, dia bisa," tambahnya.

Dalam final semalam, Alvin tampil membawakan lagu “Supermarket Flower” yang dipopulerkan oleh Ed Sheeran.

Sementara saat berkolaborasi dengan Ziva Magnolya, Alvin membawakan lagu “Lovely” dari Billie Eilish & Khalid.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm