Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) di-roasting komika Kiky Saputri di acara Lapor Pak! Trans 7.
Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) di-roasting komika Kiky Saputri di acara Lapor Pak! Trans 7. ( (DOK. Bidik layar YouTube/Trans7 Official))

Erick Thohir Dua Kali Di-roasting Kiky Saputri

21 April 2022 09:01 WIB

SONORABANGKA.ID - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, lagi-lagi di-roasting oleh komika Kiky Saputri. Sebelumnya sempat di-roasting di acara internal BUMN, kini Erick Thohir di-roasting Kiky Saputri pada program Lapor Pak! yang tayang di televisi nasional.

Ada empat poin yang disinggung Kiky Saputri lewat roastingan-nya pada Erick Thohir.  Pertama soal kenaikan harga Pertamax, rebutan kursi jabatan, elektabilitas, sampai bagi-bagi jabatan komisaris.

Bicara soal permintaan maaf Erick Thohir tentang kenaikan harga Pertamax, Kiky Saputri menyebutkan bahwa masyarakat tak bisa hanya bermodal minta maaf ketika kekurangan uang membeli bahan bakar tersebut.

"Waktu itu ketika Pertamax naik beliau mau mengajukan diri dan minta maaf kepada rakyat, betul ya, Pak? Tapi kenapa minta maaf doang? Emang bisa kalau rakyat beli bensin duitnya kurang, terus minta maaf doang?" ujar Kiky dikutup Kompas.com dari YouTube Trans7 Official, Kamis (21/4/2022).

Kemudian, Kiky bahas soal para pejabat, termasuk Erick Thohir, yang mengantre masuk Lapor Pak! hanya karena ingin di-roasting olehnya. "Sekarang saya jadi paham gimana rasanya ngelihat pejabat rebutan kursi," kata Kiky.

Sepanjang di-roasting Kiky Saputri, Erick Thohir tak banyak merespons. Ia hanya tertawa dan sesekali mengangkat kedua tangannya untuk berdoa.

Pada unggahan di akun Instagramnya, Erick Thohir menganggap bahwa roasting merupakan salah satu bentuk kritik yang jadi bagian demokrasi.

"Di roasting (lagi) sama @kikysaputrii. Seperti yang saya pernah bilang, roasting adalah bentuk lain kritik dan apresiasi dari publik, yang harus kita hargai. Bagian dari demokrasi," tulis Erick Thohir dikutip Kompas.com dari Instagram @erickthohir, Kamis.

Lebih lanjut, Erick Thohir menyampaikan terima kasih pada Kiky dan ungkapkan keinginan ingin me-roasting balik komika 28 tahun itu.

"Thank you Kiky, lain kali saya gantian roasting ya," tulis Erick. Sebagai informasi, Kiky Saputri dikenal sebagai komika yang pandai me-roasting figur publik.

Pejabat seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bahkan sampai artis terkenal seperti Raffi Ahmad pernah di-roasting komika jebolan Stand Up Comedy Academy (SUCA) itu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dua Kali Di-roasting Kiky Saputri, Erick Thohir: Lain Kali Gantian", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/04/21/075129966/dua-kali-di-roasting-kiky-saputri-erick-thohir-lain-kali-gantian?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm