( )

Architects Rilis Lagu Baru 'when we were young'

22 April 2022 12:24 WIB

SonoraBangka.Id - Band metalcore asal Brighton, Inggris secara mengejutkan merilis single sekaligus video klip lagu terbaru bertitel ‘when we were young’ tengah malam kemarin via Epitaph Records.

Lirik lagu ini sepenuhnya ditulis oleh drummer Dan Searle, musiknya digarap personel Architects bersama-sama, dan diproduseri Dan bersama dengan gitaris Josh Middleton.

“when we were young adalah lagu yang mengetahui apa yang didapat dan apa yang hilang seiring kita bertambah tua,” ujar Dan Searle dalam press release lagu ini.

Saudara kembar mendiang gitaris Tom Searle ini mengungkapkan bahwa dunia terbentang memutari manusia dan akhirnya kita menjadi kewalahan karena kompleksitasnya yang nggak akan berhenti.

 
 
 

“Waktu umur 20, gue berpikir gue punya semua hal dalam genggaman dan kontrol, sekarang gue cukup yakin kalau gue nggak akan mengerti realita secara penuh. Kita kehilangan kepolosan seiring berjalannya usia, dan walau pun fatalisme dan sinisme dapat menghantui, kita juga mulai bisa mengganti fokus kita pada rasa berterima kasih atas eksistensi dan orang-orang yang kita cintai.” pungkas Dan.

‘when we were young’ adalah salah satu lagu Architects dengan style paling luas dan variatif. Menyatukan kinerja gitar yang rumit dan groove yang sakti dengan vokal Sam Carter yang sarat dengan melodic rock namun tetap agresif.

Lagu ini ditayangkan secara premiere semalam di Clara Amfo’s BBC Radio Future Sounds sebagai ‘Hottest Record in the World’.

‘when we were young’ adalah single terbaru Architects semenjak album terakhir mereka ‘For Those That Wish to Exist’ yang dirilis pada 26 Februari 2021 lalu.

SumberHai
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm