Maia Estianty saat melakukan pemeriksaan di rumah sakit.(
Maia Estianty saat melakukan pemeriksaan di rumah sakit.( ( DOK, Bidik layar MAIA ALELDUL TV))

Kondisi Terkini Maia Estianty Setelah Operasi Batu Empedu

23 April 2022 08:00 WIB

SONORABANGKA.ID - Produser musik Maia Estianty setelah menjalani operasi batu empedu. Operasi batu empedu Maia berjalan lancar. Hal itu terlihat dari Instagram Irwan Mussry.

“Operasi untuk istri tercinta @maiaestiantyreal sukses,” tulis Irwan Mussry di akun Instagram-nya, dikutip Kompas.com, Jumat (22/4/2022). Pada unggahan Irwan Mussry, tampak Maia sedang berbaring di tempat tidur ruang rawat.

Di kiri kanan tempat tidur Maia Estianty, ada suaminya, Irwan Mussry dan tiga anaknya, Al, El, Dul. Mereka tampak tersenyum lebar ke arah kamera. Irwan Mussry mengucap terima kasih kepada orang-orang yang sudah mendoakan istrinya.

“Terima kasih kepada semua orang yang mengirimkan kata-kata dukungan dan doa,” lanjut Irwan. Irwan menyebutkan akan terus berdoa untuk proses pemulihan Maia Estianty pasca operasi.

“Kami terus berdoa untuk proses pemulihan yang lancar juga,” tulis Irwan. “Berbagi foto pra-operasi ini, dan sekali lagi, dari lubuk hati kami yang paling dalam, terima kasih,” ujar Irwan.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Maia Estianty sempat dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) pada tengah malam lantaran mengalami GERD yang cukup parah. Hal itu sempat diabadikan Maia di kanal YouTube-nya MaiaAlElDul TV.

Mengeluh sakit di tenggorokan saat menelan makanan dan minuman, ternyata ada dua penyakit dalam tubuh Maia Estianty.

Maia bukan mengidap GERD seperti yang dikiranya selama ini. Usai melakukan rontgen paru-paru, elektrokardiogram (EKG), serta tes endoskopi, diketahui Maia menderita esofagitis atau radang pada lapisan kerongkongan.

Dokter juga melakukan USG pada Maia Estianty dan melihat ada tiga batu empedu di dalam perutnya dengan ukuran masing-masing 1,8 cm (centimeter), 1,69 cm, dan 0,89 cm. Maia mengatakan, sebenarnya jauh pada tahun 2016 ia telah mengidap batu empedu.

Ia bahkan sempat disarankan dokter spesialis penyakit dalam, dokter Chang, untuk melakukan operasi batu empedu. Namun, ia menolak.

Berselang enam tahun, rupanya batu empedu di dalam tubuh Maia jumlahnya sudah tiga dengan ukuran hampir 2 cm. Ia pun kembali disarankan untuk memotong saluran empedu oleh dokter Chang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kondisi Maia Estianty Pasca Operasi Batu Empedu", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/04/23/030500866/kondisi-maia-estianty-pasca-operasi-batu-empedu?page=2.
P

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm