Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP)(GABRIEL BOUYS)
Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP)(GABRIEL BOUYS) ( kompas.com)

Hasil MotoGP Portugal 2022: Quartararo Berhasil Juara, Drama Tabrakan Mir dan Miller

24 April 2022 21:55 WIB

SONORABANGKA.ID - Pelaksanaan Ajang balap motor MotoGP musim 2022 memasuki seri kelima yang mengambil tempat di Sirkuit Internasional Algarve, Portugal. Pebalap Yamaha Fabio Quartararo menjadi juara pada seri kali ini.

Pemegang pole position Johann Zarco mengambil posisi runner up dan Aleix Espargaro berhasil finish di posisi ketiga.

Pebalap Suzuki Alex Rins mengunci posisi empat, sedangkan pebalap tuan rumah Miguel Oliveira ada di posisi kelima. Rider Repsol Honda, Marc Marquez yang memulai balapan di posisi 9, sukses finish di posisi enam.

Drama terjadi pada perebutan posisi ketiga antara Joan Mir dan Jack Miller, saat melibas trek lurus memasuki lap ke 19. Miller mengalami low side, dan posisi jatuhnya menyeret Mir yang berada di posisi luar.

Keduanya pun terseret ke gravel dan tidak bisa melanjutkan jalannya balapan.

Rangkaian GP Portugal yang dihelat di Sirkuit Algarve ini berlangsung selama tiga hari pada 22-24 April 2022.

Ini adalah kali keempat Sirkuit Algarve menggelar balapan Kejuaraan Dunia MotoGP. Tiga bertajuk GP Portugal dan satu dalam tajuk GP Algarve.

Dilansir situs resmi MotoGP, nama resmi Sirkuit Algarve adalah Autodromo Internacional do Algarve. Sirkuit Algarve biasa disebut juga dengan Sirkuit Portimao.

Sirkuit Algarve sendiri banyak dihiasi tikungan tajam. Jumlah tikungan lintasan balap satu ini mencapai 15, dengan 6 mengarah ke kiri dan 9 lainnya mengarah ke kanan.

Bahkan trek Algarve disebut mirip seperti roller coaster karena mempunyai kontur naik-turun yang menyerupai ombak.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm