Ilustrasi dapur.(UNSPLASH/MIKE WELCH)
Ilustrasi dapur.(UNSPLASH/MIKE WELCH) ( kompas.com)

Feng Shui Larang Kompor dan Pintu Saling Berhadapan, Kenapa?

29 April 2022 18:36 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Lokasi kompor di dapur sangat penting menurut feng shui. Saat meletakkan kompor di dapur, ingatlah untuk tidak meletakkan kompor berhadapan dengan pintu apapun, termasuk pintu servis atau pintu dapur.

Dikutip dari Feng Shui Beginner, Jumat (29/4/2022), pintu dan kompor yang saling berhadapan dianggap memberikan energi negatif yang mengenai kompor di dapur.

Nah, mengapa pintu dan kompor tidak boleh saling berhadapan menurut feng shui? Berikut penjelasannya.

1. Menyebabkan kegagalan untuk memupuk kekayaan

Kompor dapur dianggap sebagai salah satu peti harta karun dalam keluarga.

Kalau kompor menghadap langsung ke pintu akan melambangkan peti harta karun keluarga terbuka dan tidak mampu mengumpulkan kekayaan.

Misalnya, ketika seseorang tahu bahwa Anda kaya, orang tersebut mungkin akan menipu Anda. Yang terburuk, jika kompor dapur keluarga menghadap ke pintu utama rumah.

2. Menyebabkan pertengkaran di dalam keluarga

Ketika pintu dapur menghadap kompor akan menyebabkan energi negatif mengenai kompor. Elemen api ini akan mengenai keluarga, sehingga menyebabkan anggota keluarga tidak bisa sembuh dan mempunyai banyak pertengkaran.

3. Menyebabkan kesehatan keluarga menurun dan rawan kecelakaan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm