LCR Honda resmi mengungkap sepeda motor yang dipakai Takaaki Nakagami pada MotoGP 2022. (Foto: Twitter LCR Honda)
LCR Honda resmi mengungkap sepeda motor yang dipakai Takaaki Nakagami pada MotoGP 2022. (Foto: Twitter LCR Honda) ( kompas.com)

Takaaki Nakagami Bakal Hengkang dari Tim LCR Honda

29 April 2022 19:01 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pergerakan pasar pebalap MotoGP semakin panas. Pebalap LCR Honda, Takaaki Nakagami disinyalir bakal hengkang dari tim satelit Honda.

Ditengarai tim LCR Honda akan menunggu nama-nama pebalap pabrikan Honda ditetapkan terlebih dahulu, kemudian giliran mengungkap siapa saja skuad tim asuhan Lucio Cecchinello.

Susunan Alex Marquez dan Takaaki Nakagami diprediksi akan berubah pada 2023. Honda disebut mulai memikirkan nasib Takagami usai lima musim di kelas premier tanpa podium.

Kabarnya LCR Honda mengantungi dua nama pengganti Takagami, pertama Ai Ogura dan kedua Somkiat Chantra, keduanya pebalap Moto2 dan berasal dari Asia.

Nakagami mengakui tekanannya makin besar usai 71 kali balapan di kelas premier belum pernah naik podium. Tekanan tersebut makin besar di awal musim 2022 di GP Qatar.

“Sejujurnya, saya merasakan tekanan sejak Qatar,” kata Nakagami, mengutip Tuttomotoriweb.it, Jumat (29/4/2022)

“Dalam beberapa balapan terakhir saya belum melakukan penampilan terbaik saya, itu pasti, saya hanya mencapai 10 besar sekali," katanya.

"Saya tidak mengharapkan hasil yang mengecewakan, mulai sekarang balapan ini akan sangat penting untuk mendapatkan kembali kepercayaan diri saya,” ungkap Nakagami.

Pebalap asal Jepang itu mengatakan, keputusan apakah dia tetap bersama LCR Honda atau tidak akan diputuskan pada Juni 2022.

“Saya harus membuktikan kepada HRC bahwa saya memiliki potensi dan kecepatan," kata Nakagami.

"Mungkin ini akan menambah tekanan pada saya, tetapi pada saat yang sama saya pikir saya bisa pulih, itu akan menjadi balapan yang sangat penting untuk masa depan saya,” ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Takaaki Nakagami Bakal Hengkang dari LCR Honda", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2022/04/29/152100415/takaaki-nakagami-bakal-hengkang-dari-lcr-honda.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm