Tim Suzuki Ecstar yang diwakili Alex Rins dan Joan Mir mengaku puas raih posisi 5 dan 6 di MotoGP Mandalika 2022.(Dok. Suzuki)
Tim Suzuki Ecstar yang diwakili Alex Rins dan Joan Mir mengaku puas raih posisi 5 dan 6 di MotoGP Mandalika 2022.(Dok. Suzuki) ( kompas.com)

Rumor, Musim Yang Akan Datang Suzuki Cabut dari MotoGP

3 Mei 2022 20:35 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Suzuki dikabarkan bakal hengkang dari MotoGP pada akhir musim 2022. Kabar yang mengejutkan karena prestasi Suzuki terbilang baik beberapa musim ini.

Sebelum ini Suzuki juga pernah absen dari MotoGP yakni pada musim 2012-2014 karena krisis keuangan. Pabrikan asal Jepang tersebut akhirnya kembali ikut balapan pada 2015.

Belum ada konfirmasi resmi dari Suzuki soal kabar ini. Tapi, media luar negeri seperti Crash.net percaya bahwa kabar ini benar. Sebab, bila salah maka bakal langsung dibantah.

Kabar Suzuki bakal kembali hengkang dari MotoGP membuat terkejut banyak pihak sebab sebetulnya Suzuki masih terikat kontrak dengan MotoGP hingga musim 2026.

Mengenai prestasi Suzuki juga cukup menggembirakan. Pada 2020 Suzuki bersama Joan Mir berhasil merebut gelar Juara Dunia pebalap yang terakhir dipersembahkan Kenny Roberts Jr pada musim 2000.

Selain itu, hal ini cukup mengagetkan sebab musim ini Suzuki mempekerjakan orang baru sebagai manajer tim, yaitu Livio Suppo, yang sebelumnya berpengalaman di Repsol Honda.

Suppo menggantikan posisi Davaide Brivio yang pindah ke Formula 1 bersama tim Alpine. Sehingga dari luar dapat dilihat Suzuki sangat serius untuk mengincar gelar di MotoGP.

Kabar hengkangnya Suzuki juga membuat bursa pebalap menghangat. Sebab, dua pebalapnya yaitu Joan Mir dan Alex Rins mau tak mau mesti cari tim baru mulai musim depan.

Ramai diberitakan sebelumnya bahwa Mir sedang diincar oleh Repsol Honda untuk menggantikan posisi Pol Espargaro. Adapun buat Rins belum ada tanda bakal ke tim mana.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rumor, Musim Depan Suzuki Cabut dari MotoGP ", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2022/05/03/132100115/rumor-musim-depan-suzuki-cabut-dari-motogp.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm