Ilustrasi game Street of Rage.
Ilustrasi game Street of Rage. ( KOMPAS.com)

Game Lawas "Street of Rage" Diadaptasi ke Layar Lebar, Digarap Kreator "John Wick"

5 Mei 2022 16:14 WIB

SonoraBangka.ID - Penggemar game mungkin sudah tidak asing lagi dengan game lawas Street of RageGame yang dirilis pada 1991 ini merupakan salah satu yang populer dimainkan di konsol Sega Genesis.

Setelah 31 tahun diluncurkan, game Street of Rage dipastikan akan segera diangkat ke layar lebar. Selaku pihak pengembang, Sega telah mengonfirmasi kehadiran film yang akan diadaptasi dari game Street of Rage ini.

Proses pembuatan film ini akan melibatkan dj2 Entertainment dan Escape Artists. dj2 Entertainment merupakan salah satu produser besar yang memproduksi film animasi Sonic the Hedgehog 2.

Escape Artists sendiri dikenal sebagai studio yang bertanggung jawab atas proses pembuatan sekuel film The Equalizer.

Derek Kolstad, penulis skenario film John Wick juga akan turut menulis naskah dan alur cerita film adaptasi Street of Rage.

Meski telah dikonfirmasi, Sega belum merinci mengenai tanggal kapan film adaptasi Street of Rage tayang.

Dalam beberapa tahun belakangan, Sega memang dikenal rutin mengangkat sejumlah video game besutannya ke layar lebar, seperti Uncharted dan Sonic Sonic the Hedgehog.

Belum lama, Sega bersama dj2 Entertainment telah merilis sekuel lanjutan dari Sonic the Hedgehog yang berjudul Sonic the Hedgehog 2.

Game Street of Rage sendiri telah beberapa kali menyambangi konsol modern seperti Xbox One, PlayStation 4 (PS4) dan Nintendo Switch. Streets of Rage 4 merupakan game terbaru dari seri Streets of Rage.

Dihimpun dari IGN, Jumat (22/4/2022), Streets of Rage 4 telah menyambangi konsol Nintendo Switch, PS4 dan Xbox One pada April 2020 lalu. Game ini juga dipastikan akan segera menyambangi ponsel Android dan iOS.

Selain membuat film Street of Rage, dj2 Entertainment juga bakal memproduksi film dari game It Takes Two.

Sebelumnya, It Takes Two memiliki prestasi yang gemilang lantaran berhasil merebut gelar paling bergengsi "Game of the Year" di acara penghargaan The Game Awards 2021.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Game Lawas "Street of Rage" Diadaptasi ke Layar Lebar, Digarap Kreator "John Wick"", Klik untuk baca: https://tekno.kompas.com/read/2022/04/22/18310047/game-lawas-street-of-rage-diadaptasi-ke-layar-lebar-digarap-kreator-john-wick-.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm