Layanan Netflix Games resmi di Indonesia.
Layanan Netflix Games resmi di Indonesia. ( KOMPAS.com)

Netflix Bakal Luncurkan 50 Game hingga Akhir Tahun Ini

6 Mei 2022 16:23 WIB

SonoraBangka.ID - Platform streaming video Netflix semakin serius menekuni layanan game miliknya. Kabarnya, Netflix berencana untuk merilis 50 game hingga akhir tahun 2022.

Dalam waktu dekat, Netflix bakal merilis lebih dari 30 game, salah satunya game berjudul Exploding Kittens. Game yang terinspirasi dari permainan kartu Russian Roulette ini dipastikan meluncur pada Mei mendatang.

Exploding Kittens merupakan game yang diadaptasi dari serial TV orisinal berjudul "Exploding Kittens" yang rencananya baru akan mengudara pada 2023 mendatang. Game Exploding Kittens kabarnya akan dirilis bulan Mei mendatang.

Kehadiran 30 game ini akan melengkapi jajaran game Netflix yang saat ini sudah mencakup 18 judul permainan. Beberapa di antaranya diangkat dari serial TV, seperti game Stranger Things: 1984 dan Stranger Things 3: The Game.

Keseriusan Netflix dalam menggarap game dibuktikan dengan proses akuisisi yang dilakukan pada tiga studio game sepanjang tahun 2021 lalu.

Pada Maret 2021, Netflix resmi meminang sebuah studio game yang berbasis di Texas, AS bernama Boss Fight Entertainment. Di waktu yang sama, Netflix juga mengambil alih Next Games.

Studio game yang satu ini sempat merilis game “Stranger Things: Puzzle Tales” sebelum berita akuisisinya diumumkan.

Komitmen Netflix dilanjutkan pada September 2021 lalu ketika platform streaming video tersebut mengakuisisi Night School Studio, sebuah studio yang dikenal merilis game petualangan supernatural Oxenfree.

Selain mengakuisisi beberapa studio game, strategi Netflix semakin diperkuat dengan datangnya sejumlah tokoh-tokoh berpengalaman di industri game. Salah satunya seperti Leanne Loombe yang sebelumnya bekerja sebagai Director and Executive Producer di Riot Games.

Setelah resmi mengakhiri karirnya di Riot Games pada November 2021 lalu, hingga saat ini Loombe menjabat sebagai Head of External Games di Netflix.

Netflix juga merekrut Mike Verdu yang pernah bekerja sebagai pemimpin divisi Virtual Reality (VR) dan sempat mengisi jajaran kursi tertinggi di Electronic Arts. Kini Verdu ditugaskan sebagai Vice President of Games di Netflix.

Dihimpun dari Washington Post, Kamis (4/5/2022). Amir Rahimi yang sebelumnya menjabat sebagai President of Games di Scopely, saat ini menduduki posisi sebagai Wakil Presiden Studio Game Netflix dan bekerja di bawah Verdu.

Seperti judul-judul game Netflix lainnya, lebih dari 30 game tersebut nantinya akan tersedia di Google Play Store dan App Store dan hanya bisa diakses bagi pengguna yang berlangganan layanan Netflix.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Netflix Bakal Luncurkan 50 Game hingga Akhir Tahun Ini", Klik untuk baca: https://tekno.kompas.com/read/2022/05/04/16060017/netflix-bakal-luncurkan-50-game-hingga-akhir-tahun-ini.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm