Suasana detik-detik evakuasi jenazah korban Kie Hian ke mobil yang menuai atensi masyarakat Batu Belubang, Jumat (06/05/2022).
Suasana detik-detik evakuasi jenazah korban Kie Hian ke mobil yang menuai atensi masyarakat Batu Belubang, Jumat (06/05/2022). ( Bangkapos.com/Akhmad Rifqi Ramadhan)

Keluarga Histeris, Jasad Pemancing yang Hilang Ditemukan

7 Mei 2022 07:04 WIB

SONORABANGKA.ID - Jerit histeris dari keluarga korban, saat jenazah korban tenggelam, Kie Hian (57) yang sebelumnya dinyatakan hilang saat memancing bersama rekannya di Pantai Baskara Bakti, Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Jum,at (06/05/2022) siang ditemukan.

Korban ditemukan di Perairan Karang Lintang, Batu Belubang, oleh beberapa nelayan yang akan melaut pada pukul 13.00 WIB dengan kondisi mengambang dan mengeluarkan aroma tak  sedap.

Menyaksikan hal tersebut, tangis keluarga korban yang saat itu datang langsung di lokasi penemuan semakin histeris dan membuat warga yang melihatnya ikut merasakan duka yang begitu mendalam.

Keluarga korban tak kuasa menahan tangis. Begitu jenazah korban ditemukan dan diangkat ke permukaan, keluarga korban langsung membuka kantong jenazah dan sontak kaget melihat jasad Kie Hian (57) terbujur kaku.

Penemuan jenazah ini juga mendapat perhatian dari masyarakat Batu Belubang.

Mereka pun berbondong-bondong ke dermaga Perairan Karanglintang untuk melihat proses evakuasi korban.

Kepala Kantor SAR Pangkalpinang (Basarnas Babel) Fazzli mengatakan pukul 07.30 WIB Tim SAR Gabungan menemukan barang milik korban berupa kunci motor dan pancing milik korban di sekitar Pantai Gusong.

"Pukul 13.00 WIB Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian sesuai dengan search area yang telah ditentukan selanjutnya pada pukul 15.20 WIB Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban pada posisi di perairan Karanglintang, Desa Batubelubang, Pangkalanbaru setelah mendapatkan laporan dari masyarakat setempat," jelas Fazzli.

Operasi TIM SAR terhadap pencarian pemancing hilang Kie Hian akhirnya dihentikan. Kemudian korban dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daera (RSUD) Depati Hamzah.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Jasad Pemancing yang Hilang Ditemukan, Keluarga Histeris, Melihat Jasad Kie Hian Terbujur Kaku, https://bangka.tribunnews.com/2022/05/06/jasad-pemancing-yang-hilang-ditemukan-keluarga-histeris-melihat-jasad-kie-hian-terbujur-kaku.

Sumberbangka pos
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm