Ilustrasi dapur(Shutterstock/Breadmaker)
Ilustrasi dapur(Shutterstock/Breadmaker) ( kompas.com)

9 Tips Mengatur Dapur Menurut Feng Shui untuk Memperoleh Kemakmuran

10 Mei 2022 07:08 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Dapur merupakan salah satu ruangan terpenting dalam sebuah rumah. Dapur menjadi tempat untuk memasak dan menyiapkan makanan sehat untuk anggota keluarga. 

Karena itu, penting punya dapur dengan nuansa nyaman dan penuh energi positif agar kegiatan memasak terasa menyenangkan.

Salah satu cara mendapatkan energi positif di dapur adalah menerapkan feng shui, entah dari posisi menaruh peralatan dapur maupun barang yang tidak perlu berada di ruangan tersebut.

Dikutip dari The Spruce, Senin (9/5/2022), ada beberapa tips mengatur dapur menurut feng shui untuk memperoleh kemakmuran seperti berikut ini. 

Kompor dalam posisi memerintah

Kompor mewakili sumber daya, karier, dan bagaimana kamu dapat memelihara diri untuk mencapai kesuksesan terbesar di dunia.

Untuk itu, penting meletakkan kompor di dapur dalam posisi memerintah (commanding position). Artinya, kamu dapat melihat pintu dapur sambil memasak tanpa harus berdiri sejajar dengan pintu.

Posisi ini juga memungkinkan kamu mengendalikan hidup dan karier serta melihat orang, energi, atau peluang apa pun yang mungkin menghampiri.

Apabila tidak mungkin mengubah posisi kompor, pasang cermin di lokasi yang memungkinkan kamu melihat pintu dapur saat memasak.

Gunakan kompor yang memiliki lebih dari satu burner

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm