Ilustrasi ruang tamu bergaya Skandinavia(Shutterstock/LEKSTOCK 3D)
Ilustrasi ruang tamu bergaya Skandinavia(Shutterstock/LEKSTOCK 3D) ( kompas.com)

6 Tips Menciptakan Keseimbangan di Ruang Tamu Berdasarkan Feng Shui

10 Mei 2022 07:26 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Percaya atau tidak rumah yang ditinggali memiliki dampak langsung pada kesejahteraan Anda secara keseluruhan.

Untuk itu, membuat rumah terasa seimbang dan membangkitkan semangat adalah kunci mewujudkan kesejahteraan tersebut. Cara lain menerapkan feng shui di dalam ruangan.

Dilansir dari Good Housekeeping, Senin (9/5/2022), feng shui berfokus pada Qi, kekuatan positif yang berkorelasi dengan cara objek diatur dalam ruangan.

Dari memastikan bagian belakang sofa ruang tamu tidak menghadap pintu masuk hingga mengatur furnitur, ada petunjuk feng shui yang membantu ruangan mengalir lebih baik dan terlihat bagus.

Pakar feng shui dan desainer Anije Cho, Reiko Gomez dari Reiko Design, serta Amanda Amato dari AMA Designs & Interiors memberikan tips membuat ruang tamu lebih seimbang seperti berikut ini.

Tetapkan tujuan pada ruangan

Ruang tamu dirancang untuk berbagai tujuan. Beberapa merupakan tempat pelarian yang nyaman untuk melepas lelah setelah seharian bekerja dan lainnya untuk tempat hiburan.

Walau dapat menyesuaikan warna, tata letak, dan dekorasi ruangan, ingatlah bahwa ruangan harus diperlakukan sebagai tempat berkumpul.

"Sering kali terletak lebih dekat ke pintu depan, ruangan ini lebih menghadap ke publik di rumah dibanding kamar tidur atau ruang kerja, jadi warna dan tata letaknya harus mencerminkan hal itu," ungkap Cho.

Amato menyarankan memilih warna-warna berani bila rumah sering dikunjung tamu dan warna menenangkan bagi mereka yang memiliki gaya hidup lebih santai.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm