Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi kunjungan ke Samsat Belitung
Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi kunjungan ke Samsat Belitung ( Istimewa)

Tinjau Samsat Belitung, Ketua DPRD Babel Berikan Saran Ini

16 Mei 2022 06:10 WIB

SONORABANGKA.ID - Guna mengoptimalkan pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ketua DPRD Bangka Belitung, Herman Suhadi bergerak cepat melakukan Koordinasi dan Peninjauan Penerimaan dan Pendapatan Daerah, di kantor UPTB Bakuda Belitung, Sabtu (14/05/2022).

Kedatangan Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi didampingi Ketua Bapemperda DPRD Babel, Hellyana, dan Kepala Bakuda Babel, M Haris, AR. AP,
Langsung disambut baik oleh Kepala UPTB Bakuda Belitung Erwinsyah, beserta jajaran Pegawai UPTB Bakuda Belitung.

Dalam kesempatan itu, Herman menyarankan, agar kualitas pelayanan dapat lebih ditingkatkan, sehingga kesadaran dan kepedulian masyarakat selaku wajib pajak dapat secara sukarela membayar pajak tanpa merasa terbebani.

"Memang kita ingin mencari pendapatan daerah, yang tentunya ini akan digunakan untuk Pembangunan, akan tetapi hal ini jangan membebani rakyat, kita buatlah formula bagaimana rakyat itu ikhlas dan berkewajiban," kata Herman.

Lebih lanjut, Herman menuturkan bahwa pajak merupakan kewajiban bagi masyarakat selaku wajib pajak, yang telah diatur sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

"Kalau parkir itu ada pelayanan kita yang diberikan, kalau pajak itu hukumnya wajib. Bagaimana caranya membuat masyarakat kita seolah-olah merasa tidak ditekan dalam hal ini," pungkasnya.

Herman bersama Kepala Bakuda Babel, M Haris, dan Kepala UPTB Bakuda Belitung Erwinsyah, beserta jajaran Pegawai UPTB Bakuda Belitung dan Pihak Kepolisian Belitung, langsung melakukan peninjauan ke lokasi tempat mesin pencetak Plat Nomor kendaraan yang telah rusak.
Selain itu, UPTB Bakuda Belitung juga belum memiliki Peralatan yang mendukung untuk cek fisik kendaraan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm