Awak pesawat berjalan di aula transit Bandara Internasional Changi, Singapura.
Awak pesawat berjalan di aula transit Bandara Internasional Changi, Singapura. ( KOMPAS.com)

300 Pimpinan Industri Penerbangan Berkumpul di Singapura

17 Mei 2022 07:36 WIB

SonoraBangka.ID - Lebih dari 300 pimpinan industri penerbangan dunia, pembuat kebijakan, dan eksekutif perusahaan penerbangan dari 45 negara akan berkumpul di ajang Changi Aviation Summit 2022.

Changi Aviation Summit menjadi ajang pertemuan pimpinan industri penerbangan yang pertama di wilayah ASEAN, setelah pandemi Covid-19 selama kurang lebih dua tahun melanda wilayah ini.

Digelar oleh Civil Aviation Authority Singapore (CAAS) dan Kementerian Transportasi Singapura, Changi Aviation Summit digelar di Sands Expo and Convention Centre selama dua hari, 17-18 Mei 2022.

Changi Aviation Summit dihadiri menteri perhubungan berbagai negara, termasuk Menhub RI Budi Karya, eksekutif senior otoritas penerbangan sipil, organisasi internasional, serta penyedia layanan bandara, maskapai, dan pabrikan pesawat.

Dalam pertemuan ini, mereka akan menegaskan komitmennya dalam membangun kembali operasi penerbangan internasional, dengan cara yang sustainable dan inklusif.

Selain itu, akan ada pula diskusi panel dengan pembicara dari sektor publik dan swasta, tentang masalah yang dihadapi dalam membangkitkan lagi industri penerbangan setelah pandemi Covid-19, termasuk inovasi-inovasi yang akan dilakukan.

Menhub Budi Karya sendiri akan menjadi panelis dalam Changi Aviation Summit pada Selasa (17/5/2022) mengangkat tema Reviving Aviation Rebuilding Connection bersama dengan panelis lain, seperti Menteri Transportasi Malaysia, Dr. Wee Ka Siong; CEO Singapore Airlines, Goh Choon Pong; CEO Narita Airport, Akihiro Tamura; dan perwakilan Federal Aviation Administration (FAA).

Selain itu, Menhub Budi Karya juga diagendakan akan bertemu dengan Senior Vice President Boeing, Michael A. Arthur dan menghadiri sharing session dengan pimpinan Airbus.

"Agendanya mereka (Airbus dan Boeing) akan memberikan update dan bagaimana mereka membantu (industri penerbangan dalam negeri) recover setelah pandemi," ujar juru bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "300 Pimpinan Industri Penerbangan Berkumpul di Singapura", Klik untuk baca: https://tekno.kompas.com/read/2022/05/16/11571297/300-pimpinan-industri-penerbangan-berkumpul-di-singapura.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm