Ketua DPRD Babel saat berslahturahmi dan berdialog di Belitung.
Ketua DPRD Babel saat berslahturahmi dan berdialog di Belitung. ( Humas DPRD Babel)

Ketua DPRD Herman Suhadi Ingin G20 Sukses, 30 Miliar Akan Digelontorkan Ke Pulau Belitung Belitung

17 Mei 2022 10:26 WIB
SONORABANGKA.ID - DPRD Kepulauan Bangka Belitung terus berupaya untuk mendukung dan mensukseskan G20. Hal ini terbukti dengan akan digelontorkannya anggara sekitar 30 Miliar untuk Pulau Belitung selaku tuan rumah pertemuan tingkat menteri KTT G20.
 
Demikian yang disampaikan Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi saat bersilaturahmi dan berdialog bersama Penjabat (Pj) Gubernur Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin, Sekda Babel, Naziarto dan Bupati Belitung Sahani Saleh serta para tokoh lembaga adat melayu (LAM) Belitung, tokoh agama, tokoh kedukunan Belitung, tokoh Pemuda dan masyarakat kabupaten Belitung, di Wisma boungenvile tanjung pandan Belitung, Sabtu (15/05/2022) malam.
 
Ia menjelaskan, bahwa pada hari kamis mendatang akan dilakukan pembahasan finalisasi usulan mendahului Perubahan yang bersumber dari APBD TA 2022.
 
"Pada hari kamis ini, kita akan ketok Palu persetujuan terhadap usulan anggaran pembangunan. Seingat saya, di dinas PUPR, pemeliharaan berkala ruas jalan Sriwijaya Tanjungpandan ke Sijuk anggaran nya sebesar Rp 14 miliar, kemudian jalan Perawas Buding Manggar, sekitar Rp. 10 M", terangnya, langsung disambut tepuk tangan dari para tokoh dan masyarakat yang hadir.
 
Politisi PDI-P ini menambahkan, bahwa pada hari jumat tanggal 13/05/2022 telah dilaksanakan rapat pertama pembahasan usulan mendahului Perubahan yang bersumber dari APBD TA 2022.
"kemarin kami telah rapat pertama, kamis ini kami akan ketok Palu tentang ini untuk G-20. Jadi insyaallah Rp. 24 miliar untuk disini pak", jelas, Ketua DPRD.
 
Tak hanya itu, menurutnya, Sporting yang lain seperti di Dinas Perhubungan dengan anggaran sekitar Rp. 2 miliar yang akan digunakan untuk pembangunan lampu jalan, serta instansi lain yang berkenaan dengan G-20.
 
" Kami suport anggaran untuk pelaksanaan G-20 itu sekitar 30 miliar. Hari kamis ini kita ketok palu," tegasnya.
 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm